Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Sabtu, 04 Juli 2009

Siapakah Capres Pilihan anda?

Beberapa hari ini saya membaca tulisan di kompasiana.com penuh dengan debat capres. Ada yang berkomentar positif dan ada yang berkomentar negatif. Ada yang menggunakan nama asli dan ada yang menggunakan nama samaran. Bagi saya semua baik, asalkan niatnya baik untuk menginginkan Indonesia yang lebih baik. Lebih cerdas, lebih mandiri, lebih kreatif, dan lebih cepat lebih baik.

Ketika kita menonton debat capres di televisi, tentu hati dan pikiran kita bekerja, siapakah capres yang benar-benar sreg di hati. Apakah ibu Megawati, Pak SBY, atau JK? Otak kita tentu bekerja cepat mencari tahu siapa yang paling baik dari ketiga capres itu. Ada hal yang unik dalam diri ketiga capres yang tidak dimiliki oleh orang-orang kebanyakan. Ibu Megawati dengan naluri keibuannya mampu berkata, inilah saya!. Pak SBY dengan kesantunannya berkata, inilah saya!, dan Pak JK dengan kelincahannya berkata, inilah saya!.

Semua capres baik, dan kita harus mencari yang terbaik dari ketiga capres ini. Lalu siapakah capres pilihan anda? Mengapa anda memilih capres ini?, dan apa nilai unggul dari capres itu? Segudang pertanyaan tentu akan ditujukan pada diri anda sendiri. Ada yang lantang mengatakan, Saya pilih Megawati!, Aku pilih SBY!, Beta Pilih JK!. Semua orang rata-rata ingin menjagokan capresnya. Tidak terkecuali para blogger di rumah sehat kompasiana ini.

Dalam postingan ini, saya ingin mengatakan kalau saya sudah menentukan pilihan. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya akan mencontreng JK dalam pemilu ini, mengapa? Karena dari debat capres yang saya tonton di televisi, saya merasa Pak JK jauh lebih cepat dan lebih baik dari capres lainnya.

Pak JK berbeda dari capres lainnya. Beliau sangat sederhana. Beliau sangat bersahaja. Tidak terlihat ada kesombongan di sana. Apa yang dikatakannya melambangkan sebuah pribadi manusia super yang dimiliki oleh Indonesia. Bagi saya pak JK memiliki keunggulan lebih dari capres lainnya. Keunggulan itu terlihat dari beliau menyampaikan visi dan misi yang jauh bisa diterima akal sehat manusia Indonesia.

Meskipun ada pendapat miring dengan pak JK, saya tak peduli. Hati nurani saya berbicara bahwa JK adalah orang yang tepat untuk memimpin bangsa ini. Maafkan saya pak SBY, dan maafkan saya ibu Megawati. Anda berdua adalah manusia-manusia hebat bangsa ini, tetapi saya merasakan bahwa pakJK jauh lebih hebat dari anda berdua.

Tuduhan-tuduhan yang keji tentang pak JK seperti kampanye hitam yang menuduh pak JK KKN, memanfaatkan fasilitas negara, orang golkar yang gampang dikendalikan, dll yang tidak benar membuat saya tetap konsisten untuk memilih pak JK. Bagi anda yang menemukan kejelekan para capres, hati-hati anda akan akan terkena UU ITE. Bila data anda tidak terbukti, maka anda akan terseret ke meja hijau.

Teman-teman Kompasiana yang baik hatinya. Saya bukan tim sukses pak JK, dan saya hanya blogger biasa yang berprofesi sebagai guru. Walaupun saya telah lulus sertifikasi guru, dan kebanyakan guru memilih pak SBY karena telah mendapatkan tunjangan sertifikasi guru, bagi saya Pak JK tetap no. 1.

Pak JK yang saya banggakan. Anda telah siap menang dan siap kalah. Anda telah mengatakan kepada jutaan orang di republik ini, bila anda kalah, maka anda akan pulang kampung dan mengelola pendidikan di kampung halaman. Pernyataan anda ini sangat menyentuh hati saya. Semoga anda terpilih pak, sehingga anda tak perlu pulang kampung. Rakyat banyak masih membutuhkan pemikiran anda yang cemerlang.

Teman-teman blogger kompasiana yang baik hatinya dan saya banggakan. Tentu anda memiliki pendapat yang berbeda dengan saya. Tentu pula anda akan memilih capres yang berbeda dengan saya. Bila anda berbeda pendapat dengan saya, mohon tuliskan komentar anda dengan hati yang jernih, menggunakan nama asli, dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar. Jangan mencaci dan jangan memaki. Apalagi menggunakan bahasa kebun binatang.

Walaupun pilihan kita berbeda, kita tetap sama. Sama-sama rakyat Indonesia yang sedang memilih presiden pilihan hati. Pagi ini saya mendapatkan SMS dari KOALISI 24 isinya PASTIKAN PILIH NO.2: SBY-BOEDIONO. TERBUKTI BUKAN WACANA, CAPRES TERMUDA MAMPU KERJA KERAS 5 TH KE DEPAN. TEGAS BERANTAS KORUPSI UNTUK INDONESIA SEJAHTERA.

Saya tidak akan goyang dengan adanya SMS ini. Saya bukan orang yang mudah dibayar untuk berkampanye untuk memuluskan salah satu capres. Bila anda inginkan perubahan pilihlah JK, tetapi bila anda ingin sama dengan hari sekarang, maka pilihlah…………..

Selamat menconterng dan pilihlah capres yang sesuai hati nurani anda. jangan mudah terpengaruh dengan siapapun. Jangan mudah goyah dengan sehelai kaos, dan jangan mudah goyah hanya karena uang.

Para pembaca kompasiana, siapakah capres pilihan anda?

Salam Blogger Kompasiana

Omjay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.