Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Jumat, 22 Juni 2012

Tetaplah menulis

Tetaplah menulis, maka kamu akan tahu siapa dirimu.  Sebuah kalimat indah yang saya dapatkan dari profil seorang aktivis komunitas emak-emak blogger. Begitulah saya menjuluki dan mengenalnya. Itulah blog mbak Mira di http://ayankmira.blogspot.com/ yang ramai sekali pengunjungnya. Kami pernah belerjasama dalam sebuah kegiatan amprokan blogger di komunitas blogger bekasi. Waktu itu saya meminta mbak Mira untuk menjadi bendahara panitia AB2011.
1340352622126971526
blognya mbak Mira

Hari ini, Jumat, 22 Juni 2012 mbak Mira menghubungi saya via sms blackberry messenger (BBM). Beliau mengajak saya untuk aktif membuka stand bazar di acara workshop komunitas emak-emak blogger pada 8 Juli 2012 di Kota Bandung. Mbak Mira berharap saya mempromosikan, dan menjual buku-buku terbaru saya di stand bazar yang disediakan oleh panitia dengan biaya cuma Rp. 100.000,-. Murah sekali khan? Saya pun langsung bersetuju, dan segera mentransferkan uang ke nomor rekening yang dikirimkan untuk registrasi.
Mbak Mira memang sangat aktif dalam dunia tulis menulis. Wanita yang mempunyai 2 anak ini seringkali terlihat dalam acara kopdar para blogger. Terakhir saya lihat beliau aktif di acara “Ujicoba Super Wifi - EAP SIM Indosat” Rabu 13 Juni yang lalu. Tulisan tentang liputannya langsung tampil dalam blognya yang ramai di http://ayankmira.blogspot.com/.
Terus terang saya salut sama ibu rumah tangga, dan mompreneur yang masih menyempatkan diri untuk aktif dalam dunia tulis menulis. Saya sendiri paling susah mengajak istri saya untuk bisa aktif menulis dan menjadi bloggger. Istri saya lebih suka jadi facebooker daripada blogger. Tapi tak apalah, saya gak mau memaksa. Sebab bila segala sesuatu dipaksakan akan tak baik hasilnya. Semua harus dilakukan atas dasar suka dan memang sudah menjadi hobi. Bila hobi kita menulis, maka menjadi blogger adalah sebuah pilihan yang tepat.
Kembali kepada tagline mbak Mira di dalam blognya. Tetaplah menulis, maka kamu akan tahu siapa dirimu. Kalimat itu begitu mengilhami diri saya yang rajin menulis setiap harinya. Bagi saya menulis adalah sebuah kebutuhan, dan saya belum bisa tertidur nyenyak bila belum menulis hari ini. Tak salah, bila tulisan-tulisan itu kini telah menjelma menjadi 8 buah buku, dan akan terus berkembang seiring dengan rajinnya saya menulis. Setidaknya saya sudah dapat membeli mobil baru untuk kedua buah hati saya dari hasil tulis menulis.
1340353121287543702
Mobil baru untuk kedua buah hatiku
Dulu, saya tak mengira kalau hobi menulis ini bisa menjadi penghasilan tambahan. Bahkan saya pernah diolok oleh teman saya kalau menulis itu tidak ada duitnya. Saya pun bersetuju dengan apa yang dikatakannya. Sebab menulis bukanlah sebuah pekerjaan mencari duit, tapi menulis adalah pekerjaan hati yang selalu ingin berbagi ilmu. Baik itu berupa pengetahuan maupun pengalaman hidup. Kalau pun nanti ada efek sampingnya, itu semua berproses seiring dengan perjalanan waktu.
Saya pun terkesima dengan tulisan mbak Mira dalam blognya yang berjudul “ketika si kecil berani kotor. Bagi saya itu menjadi bukti bahwa ibu yang satu ini selalu berbagi pengalaman kepada emak-emak blogger lainnya. Apapun bisa menjadi bahan tulisan, dan bisa menjadi energi emak-emak blogger lainnya untuk berbagi melalui dunia blog.
Mbak Mira memang sosok blogger yang aktif. Sewaktu saya mengadakan acara intip buku di Bank Indonesia, saya daulat beliau untuk menjadi pembawa acara atau MC. Pembawaannya yang selalu ceria dan senang humor ini membuat siapa saja yang baru kenal dengannya langsung akrab. Saya pun pernah memintanya menjadi pembawa acara di acara Training of Trainer (TOT) ICT untuk para guru di Indosat Training Center Purwakarta.
Tetaplah menulis, maka kamu akan tahu siapa dirimu. Kalimat dari mbak Mira ini membuat saya menjadi semakin semangat dalam menulis. Semoga saja dapat terus berbagi kepada teman-teman blogger lainnya. Bagi saya, mbak Mira adalah sosok wanita blogger yang menginspirasi, seperti halnya mbak Irma Senja yang kemarin telah saya postingkan pula sosoknya. Di komunitas blogger bekasi saya sering keliru memanggil mbak Mira dengan Mbak Irma, karena kedua emak-emak blogger ini sama cantiknya.
Yuk tetap menulis, dan kamu akan tahu siapa dirimu seiring dengan tulisanmu yang telah menjelma menjadi buku yang dibutuhkan banyak orang. Kamu pasti gak nyangka kalau tulisan “remeh temeh” tentang duniamu berubah menjadi sebuah buku yang dapat dinikmati oleh orang banyak. Dengan bantuan editor, seorang blogger akan terbantu untuk merapikan tulisannya agar renyah dan enak dibaca. “Tetaplah menulis, maka kamu akan tau siapa dirimu”.
1340353939380182037
Pemesanan hubungi Wiranto di hp. 081398916712


Salam Blogger Persahabatan
Omjay
http://wijayalabs.com 
Menulislah Terus setiap hari, dan buktikan apa yang terjadi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.