Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Senin, 21 Januari 2013

Belajar dan Berbagi Ilmu Penelitian Tindakan Kelas di SLB Ayah Bunda Parung Panjang Bogor


Belajar dan Berbagi Ilmu Penelitian Tindakan Kelas di SLB Ayah Bunda Parung Panjang Bogor

REP | 13 January 2013 | 18:11Dibaca: 60   Komentar: 0   Nihil

1358075724498988456
Omjay di SLB Ayah Bunda Parung panjang Bogor
Alhamdulillah sudah sampai rumah kembali. Hari Sabtu, 12 Januari 2013 saya diminta memberikan materi mengenal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di SLB Ayah Bunda, Parung Panjang Bogor. Kegiatan yang baik ini dilaksanakan dalam rangka Sosialisasi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan Workshop Menulis. Saya datang di tempat ini ditemani Mas Yulef dari rumah di Bekasi.
guru-slb-legok
Selain saya, ada narasumber lainnya yang menjadi pembicara dalam kegiatan Workshop menulis ini. Ada pak Thamrin Sonata (Editor Pos Kota Group), Mas Yulef Dian (blogger bekasi), dan pengawas SLB Provinsi Jawa Barat, Bapak Drs. Asep Ading, SH, M.M. Mereka diminta oleh Ibu Titin Sulistiawati yang menjadi ketua pelaksana kegiatan ini. Ibu Titin sendiri adalah kepala sekolah di sekolah ini, dan salah seorang blogger yang rajin menulis. Saya salut dengan ibu Titin yang memperhatikan anak-anak berkebutuhan khusus. Tidak banyak orang peduli dengan anak-anak ABK ini.
Terus terang saya belum maksimal dalam menyampaikan materi PTK kali ini. Di samping waktunya yang terbatas, materi yang saya bawakan hanya sebatas mengenalkan PTK saja, dan baru sampai pada sesi motivasi melakukan PTK.
1358075929184292986
Omjay dan Ibu Dahlia guru di jasinga Bogor
Saya berharap ada workhop khusus tentang PTK yang tidak digabungkan dengan materi lainnya. Dengan begitu, para guru menjadi lebih memahami PTK secara utuh dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajarannya di kelas. Untunglah ada stand dari penerbit Indeks yang sudah siap menjual buku Mengenal PTK yang saya tuliskan bersama pak Dedi Dwitagama.
IMG01192-20130112-1639
Belajar dan berbagi ilmu PTK di SLB Ayah Bunda Parung Panjang Bogor membuat saya salut dengan guru-guru di sekolah ini. Saya pun memberikan hadiah doorprize kepada salah seorang guru yang memenangkan games dengan sebuah buku karya saya sendiri yaitu “Menjadi Guru Tangguh Berhati Cahaya”.
Di akhir acara, saya dan pak Thamrin Sonata diminta memilih juara satu, dua, dan tiga dalam lomba menulis guru hari itu. Alhamdulillah terpilih 3 orang guru yang bagus sekali isi tulisannya. Kamipun berfoto bareng di akhir acara.


Salam Blogger Persahabatan
Omjay
http://wijayalabs.com 
Menulislah Terus setiap hari, dan buktikan apa yang terjadi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.