Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Senin, 02 Oktober 2017

Menjadi bLogger Ternama

https://wijayalabs.wordpress.com/2017/10/02/resume-buku-omjay/

SInopsis buku ;
“ Menjadi Blogger Ternama Dengan Keterampilan Menulis.

Najwa Alifia Purwanto (28/7C)


Bagaimana caranya menjadi blogger ternama di era global seperti sekarang ini? Pertanyaan itu sungguh membuat penulis melakukan perenungan diri dan bertanya pada diri sendiri apakah sudah menjadi blogger ternama di era global saat ini?

Haruskah seorang blogger itu berpendidikan tinggi? Atau haruskah seorang blogger itu seorang jurnalis yang mengerti betul seluk beluk dunia tulis menulis? Ternyata tidak juga. Banyak dari mereka yang tidak berpendidikan tinggi sukses menjadi seorang blogger, dan meraup “dollar” dari pengelolaan blognya. Kuncinya cuma satu, memiliki komitmen tinggi untuk mengelola blognya sendiri.

Blogger terkenal itu apaan sih? Sebuah blog mungkin saja dikunjungi banyak orang. Tapi apa itu berarti blog tersebut bermutu? Belum tentu. Bisa jadi hanya karena yang punya blog banyak teman, dan blog jadi semacam media untuk chatting semata.

Untuk menjadi seorang blogger terkenal pada hakekatnya adalah komitmen blogger itu sendiri untuk terus menerus menulis setiap hari dengan gaya tulisannya sendiri, dan memiliki rasa ingin berbagi yang tinggi. Senjata yang digunakannya bukanlah kekuatan kata-kata saja, tetapi juga kekuatan foto atau film yang bergerak (animasi) yang membuat blognya menjadi diminati untuk dikunjungi.

Menjadi blogger di era global akan melekat erat dalam dirimu bila memang kamu memiliki minat yang tinggi dan mampu menciptakan tulisan-tulisan yang menarik dan popular di kalangannya. Namun jangan khawatir bila tulisanmu itu belum dilirik pembaca, sebab seorang blogger terkenal adalah orang yang juga gaul dalam dunia maya, dan dunia nyata sehingga keberadaanya memang nyata.

Menjadi blogger terkenal selain juga memiliki kemampuan berbahasa yang oke, juga memiliki keterampilan menulis di atas rata-rata, sehingga tak salah bila blogger terkenal menjadi profesi bergengsi yang tak kalah dengan profesi lainnya.

Memilih menjadi seorang blogger professional, harus berani mengembangkan diri menjadi orang biasa yang super. Menjadi seorang blogger yang luar biasa karena mengerjakan sesuatu yang biasa namun dikerjakan dengan ketekunan yang luar biasa.

Kini sebagai generasi penerus bangsa, sudah saatnya mata dan hati kita terbuka untuk menjadi seorang blogger terkenal di era global. Era dimana kita bisa saling terkoneksi antara manusia satu dengan manusia lainnya secara bebas tanpa birokrasi di seluruh dunia. Batas negara seolah tak ada lagi. Dunia serasa berada dalam genggaman ketika internet memudahkan manusia untuk saling berinteraksi antara satu manusia dengan manusia lainnya walaupun dalam jarak yang sangat jauh, dan dipisahkan oleh ruang dan waktu. Mereka pun bisa saling terhubung dan berbagi dengan mudah
Mari sebagai generasi yang cerdas untuk memulai menjadi blogger ternama di era globalisasi ini dengan menulis!


Salam Blogger Persahabatan
Omjay http://wijayalabs.com
Menulislah Terus setiap hari, dan buktikan apa yang terjadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.