Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Selasa, 17 Juli 2018

Liburan Sekolahku (Contoh Tulisan Siswa)

PENGALAMAN LIBURAN 2018
Oleh: Farrel Rasyid Kelas 8F

Setelah Penilaian akhir kelas (PAS) selesai, Aku bersama ibu, kakak, kakek, dan adikku berangkat mudik ke Ponorogo.

Kami berlima berangkat ke Ponorogo pada malam Sabtu sekitar jam 1000 wib. Aku pergi ke kampungku mengendarai mobil. Di perjalanan Aku mampir ke Wonosobo terlebih dahulu.

Aku menginap selama 2 hari di losmen yang dekat dengan wisata alam yang ingin dikunjungi yaitu Dieng. Pada Saat di Dieng aku melihat pemandangan danau yang sangat indah. Aku juga menaiki kapal santai untuk melihat lebih luas pemandangan danau Dieng.

Setelah pulang dari Dieng Aku langsung kembali ke losmen dan packing supaya cepat berangkat ke Ponorogo. Perjalanan ke ponorogo membutuhkan waktu 1 hari. Aku sampai di ponorogo disambut oleh omku. Disana aku bertemu dengan nenekku, pamanku, tanteku, dan sepupuku.

Aku dan sepupuku sangat akrab, kami suka bermain bola bersama, bermain laptop bersama, DLL. Di Ponorogo aku mengunjungi tempat wisata yaitu telaga ngebel. Perjalanan ke telaga ngebel membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Di Ngebel aku berkeliling memutari ngebel yang jauh. Aku juga memakan nila bakar yang ada di sekitar telaga ngebel. Aku juga memakan durian yang dibeli saat berkeliling ngebel.

Setelah menginap di telaga ngebel, Aku berangkat kembali kerumah kakekku yaitu di Ponorogo. Aku bermain bersama teman sepupuku seperti bermain futsal, bermain basket, dan bermain Xbox. Aku pergi ke alun alun bersama keluargaku, sayangnya wahana permainan disana sedang tidak ada, Jadi aku langsung pulang kerumah kakekku.

Pada keesokan harinya aku pergi ke pantai yang letaknya sangat jauh dari rumah kakekku. Perjalanan ke Pantai itu menghabiskan waktu 4 jam. Sesampainya disana aku langsung berfoto bersama keluargaku. Di pantai itu, aku membuat istana pasir dan bermain air, arus disana sangat kencang, aku hampir hanyut terbawa arus.

Dipantai itu aku menemukan banyak sampah, di pantai itu juga banyak kepiting yang mengumpat. Seneng melihat kepiting. Sepulang dari sana aku sempat berkeliling di sekitar pantai itu, Aku menemukan kantor kakekku dulu, dan setelah itu aku makan siang.

Usai makan, aku masuk ke mobil dan langsung tertidur. Keesokan harinya aku dan keluargaku berziarah ke makam kakek nenek buyutku pagi pagi. Setelah berziarah aku dan keluargaku mampir kerumah buyutku yang sudah meninggal. Aku makan siang disana sambil kumpul-kumpul dengan keluargaku yang tinggal di sana.

Sepulang dari sana aku berangkat ke kolam renang yang mirip waterboom di dekat sana. Aku langsung menaiki perosotan air yang sangat besar sekali. Setelah ganti baju, aku dan keluargaku makan malam di restoran dekat rumah kakekku.

Keesokan harinya aku dan keluargaku pergi ke mall dekat sana. Di mall itu aku makan pagi dan lanjut main di Timezonenya. Di Timezone aku bermain lempar bola basket, tembak-tembakan, mobil mobilan, DLL. Setelah senang senang aku pulang dan sempat mampir membeli molen kecil untuk snack di rumah nanti.

Besoknya aku akan pergi untuk car free day di dekat rumah kakekku. Saat aku sampai pada tempat car free day, aku melihat banyak jajanan yang tidak ada di Jakarta. Disana ada Pecel, Telur puyuh goreng, DLL.

Jajanan disana sangat enak. Aku kembali kerumah kakekku sekitar jam 11.00 wib, jadi udaranya panas sekali. Setelah mandi dan makan siang, aku berangkat ke barbershop di sana. Karena di sana ramai, aku harus menunggu setengah jam untuk giliranku, dan sepulang dari sana aku membeli minuman dingin untuk menghilangkan rasa hausku.

Setelah menghabiskan waktu liburan 2 minggu di Ponorogo, dan inilah saatnya aku harus pulang. Aku salim pada nenekku, tanteku, dan omku. Aku berangkat pulang setelah makan siang di dekat rumah kakekku. Sepulang dari Ponorogo aku dan keluargaku pergi ke Surabaya untuk menghadiri pernikahan anak buah ibuku dan ikut jalan-jalan ke Gunung Bromo. Di dalam perjalanan ke Surabaya aku mampir ke Zengardi yaitu tempat makan ice cream jaman dulu. Setelah sampai di hotel aku mengikuti acara pernikahan, ganti baju dan berangkat ke bromo. Setelah pulang dari Bromo aku rafting dan pulang ke Jakarta. Indah sekali liburanku kali ini. Bagaimana dengan Liburanmu?

Catatan: Inilah contoh tulisan siswa

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Menulislah Terus setiap hari, dan buktikan apa yang terjadi