Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Selasa, 01 Juni 2021

anda sudah dapat apa dari blog?

Sudah dapat apa dari Blog?

Seorang kawan bertanya kepada omjay. Sudah dapat apa dari blog? Saya pun tersenyum dan mulai menulis jawaban pertanyaan tersebut.

Saya menjadi blogger sejak tahun 2008. Sejak saat itu saya mulai rajin menulis di blog. Berbagai blog sudah saya jelajahi, hingga akhirnya saya mempunyai blog sendiri yang berbayar.

Tidak mudah menjaga komitmen untuk terus menerus menulis di blog. Namun, seiring perjalanan ngeblog, ternyata menulis di blog adalah pekerjaan yang menyenangkan. Sebab blog adalah alat rekam yang ajaib. Keajaiban itu akan anda temui seiring lamanya anda menjadi blogger dan mengelola blog dengan baik.

Saya banyak mendapat pengalaman baru ketika pertama kali menjadi blogger. Saya senang sekali ketika tahu tulisan saya bisa langsung tayang di internet. Biasanya saya menggunakan jasa orang lain untuk memposting tulisan saya. Namun, setelah jadi blogger, saya menulis apa yang saya sukai dan kuasai.

Banyak orang berkunjung ke blog saya. Bahkan saya bertemu dengan banyak orang yang katanya telah membaca tulisan saya di blog. Padahal tulisan saya biasa biasa saja. Tapi karena ditulis setiap hari, maka tulisan saya menjadi enak dibaca.

Saya menjadi terbiasa menulis dari apa yang saya rasakan dan saya alami. Kalau saya sedih dan gembira,  maka saya menulis di blog. Dengan menulis di blog saya merasakan perjalanan menuju keabadian. Sampai suatu ketika saya menemukan keajaiban ngeblog.

Bersambung

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

5 komentar:

  1. Mantap om jay .semoga si blogger pemula bisa ngikutin jejak omjay .dan menemukan keajaiban ngeblog...🙏

    BalasHapus
  2. Mantap om jay .semoga saya sbg blogger pemula bisa ngikutin jejak omjay .dan menemukan keajaiban ngeblog...🙏

    BalasHapus
  3. MasyaAllah..sukses selalu omjay..
    Mudah"n bisa seperti omjay menjadi guru dan blogger yang menginspirasi

    BalasHapus
  4. Betul omjai. ...transformasi digital tak dapat dihindari oleh siapapun termasuk guru. ....

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.