Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Jumat, 24 Oktober 2008

Hebatnya Laskar Pelangi

Hari ini saya menonton kembali film Laskar Pelangi untuk yang kelima kalinya. Kali ini saya menonton bersama dengan guru-guru SMP Labschool Jakarta. Wah seru dan sangat menyentuh. Walaupun saya sudah nonton sampai 5 kali, tapi saya merasa selalu mendapatkan hal-hal baru setelah menonton film ini, seperti:

  1. Terbatasnya murid tak membuat guru menjadi resah dan gelisah
  2. Biaya operasional sekolah yang lebih besar dari pada pemasukannya tidak membuat guru lantas pasarah dabn menutup sekolahnya
  3. Sekolah yang memiliki dasar budi pekerti dalam menegakkan akhlaqul karimah
  4. Kecerdasan tidak diukur dari nilai-nilai pelajaran tapi dengan hati.
  5. Dengan fasilitas apa adanya ternyata sekolah miskin juga bisa unggul
  6. Pantang menyerah, dan beranilah bermimpi
  7. Dua piala yang diperoleh dari karnaval dan cerdas cermat adalah simbol bersatunya kegiatan ekstrakurikuler dan intrakurikuler.
  8. Bersyukurlah pada yang Maha Kuasa, karena sekolah kita ternyata jauh lebih baik daripada sekolah SD Muhammadiyah Gantong.

Itulah beberapa hikmah yang saya dapatkan kembali dari film Laskar pelangi. Ada yang mau memberikan tambahan komentar???

3 komentar:

  1. ya pak, memang banyak pelajaran yg dapat kita ambil dari laskar pelangi. kita harus terus berjuang meskipun fasilitas terbatas. yg penting terus bermimpi dan pantang menyerah.

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun. Semoga panjang umur dan sehat walafiat serta menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari. Amien...

    BalasHapus
  3. wah iya pak, saya juga terharu banget liat semangat mereka, dan cerita andrea hirata bener2 penuh dengan kekuatan imajinasi dan insting yang kuat. jadi bener2 kita dapet feelnya pas nonton, semoga saja dengan keadaan yang lebih maju, Labschool bisa menjadi sekolah terbaik, amin..

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.