Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Sabtu, 02 Mei 2009

Selamat Hari Pendidikan Nasional


Para Blogger berkumpul di Puspiptek Serpong dalam rangka peluncuran wimax bersama menristek Kusmayanto Kadiman. Kebetulan waktunya bersamaan dengan hari pendidikan nasional yang setiap tahun kita rayakan.

Hari ini adalah hari pendidikan nasional. Hari dimana kita mengenang jasa para penjuang pendidikan. Ki hajar Dewantoro tentu akan tersenyum puas di alam sana manakala kita mampu memaknai hari pendidikan ini. Namun sayang, sangat disayangkan belum semua cita-cita itu terwujud sesuai apa yang kita harapkan. Pemerintah kita masih harus terus mengevaluasi sistem pendidikan kita, yang terkadang belum berpihak kepada si miskin. Pendidikan masih berpihak pada si kaya. Walaupun banyak iklan sekolah gratis, tapi kenyataan di lapangan tetap saja masih banyak anak yang tak sekolah.

Sebagai seorang pendidik, tentu saya ingin pendidikan bangsa kita maju. Masih banyak guru-guru kita yang belum melek ICT, belum memahami profesinya sebagai guru dan yang paling parah masih banyaknya teman-teman guru yang malas membaca dan menulis. Akibatnya para guru kita kurang mengetahui bahwa iptek senantiasa berkembang.

Sebagai guru yang memiliki semangat untuk berbagi, saya selalu berupaya untuk membagi pengetahuan yang saya miliki kepada teman-teman di daerah. Alhamdulillah saya lihat sudah banyak teman-teman guru yang luar biasa di daerah-daerah terpencil. Saya pun semakin termotivasi mengikuti jejak mereka.

Wahai para guru dan juga pemerhati pendidikan, mari kita semua satukan langkah dalam memajukan pendidikan di negeri tercinta. Jangan biarkan anak Indonesia tak sekolah hanya karena ketiadaan biaya. Bangsa kita harus lebih maju dari negara lainnya dalam bidang pendidikan.

wijaya kusumah
Guru TIK SMP Labschool Jakarta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.