Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Kamis, 16 September 2010

Pesona Desa Taraju yang Unik dan Memukau bak Pretty Woman dari Bumi Parahiyangan


Sudah tiga hari ini, saya berada di desa Taraju, Tasikmalaya. Selain berlebaran dengan sanak family di sana, saya pun ingin bertamasya bersama keluarga. Selain tempatnya yang sejuk dan mempesona, desa Taraju terkenal unik dan memukau. Membuat siapa saja yang pernah ke Taraju pasti ingin kembali lagi ke sini. Seperti halnya saya yang beberapa tahun belakangan ini begitu senang bila pergi berlibur ke desa Taraju. Mengapa saya begitu terpesona dengan desa Taraju ini? Apa yang unik dari desa ini? Mengapa saya begitu terpesona dengan pemandangan alamnya yang Indah? Beberapa pertanyaan itulah yang akan coba saya tuangkan dalam tulisan saya kali ini yang berjudul, "Pesona Desa Taraju yang Unik dan Memukau bak Pretty Woman dari Bumi Parahiyangan."
Eng-Ing-Eng……..hehehehehehe.


Begitu anda sampai di Desa ini, maka anda akan disambut dengan baliho ucapan selamat datang di kawasan Permata Hijau Desa Taraju dengan mottonya yang terkenal Taraju "IDAMAN", yang merupakan singkatan Iman, Damai, dan Mandiri. Dalam baliho itu mengandung pesan bahwa Taraju adalah desa idaman yang disukai oleh semua orang yang berkunjung ke tempat ini. Mereka pasti akan kembali lagi dan merasakan betapa nyamannya tinggal di desa Taraju yang aman.


Dengan pemandangan alam yang indah membuat anda dan keluarga akan bernasis ria untuk berfoto dengan background pemandangan alam ciptaan Allah SWT. Saya pun terhanyut dalam keindahan alam Taraju yang mempesona dengan udaranya yang sangat sejuk. Di desa ini berbeda sekali dengan kota Bekasi yang panas. Ingin rasanya saya pindah kemari, dan mengabdi di sini. Sayang belum ada lowongan guru, hehehehehe.(Kalau ada mau deh saya ngelamar, hahahahaha)


Pemandangan alam yang hijau memukau membuat saya memuji akan kebesaran Allah, sang Maha Pencipta. Begitu indah pemandangan alam di desa Taraju ini, membuat saya tak sanggup berkata-kata lagi. Lekak-lekuk daerah pegunungan yang asri bagai bidadari membuat saya merasa betah tinggal di sini. Namun sayang, segudang pekerjaan di Jakarta telah menunggu dan harus segera diselesaikan.


Sebagian besar penduduk di desa Taraju adalah petani. Selain penghasil Teh, banyak hasil pertanian dihasilkan dari desa yang memiliki tanah yang subur ini seperti singkong, kol, bawang, jagung, padi, cabe, buah-buahan, sayur-sayuran, tanaman hias, dan lain-lain. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah membangun kantor penyuluhan pertanian yang diberi nama Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Taraju.


Pemerintah kabupaten Tasikmalaya juga telah membuka kantor Dinas Pertanian tanaman pangan UPTD Pertanian wilayah III Taraju guna mendukung hasil pertanian yang dihasilkan dari desa Taraju dengan tehnya yang terkenal ke manca negara.


Di dekat kantor kepala desa, didirikan pula gedung Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Taraju. Di kantor ini, para petinggi desa bermusyawarah untuk mencapai mufakat. Mereka terlihat bahu membahu untuk mengembangkan potensi daerahnya.


Begitu banyak keindahan alam di desa Taraju ini, dan saya akan membaginya ke dalam beberapa tulisan agar anda penasaran. Saya akan ceritakan kepada anda di mana uniknya desa ini, dan mengapa saya mau bersusah payah mempublikasikannya di ranah maya. Mohon bersabar ya…..! (Bersambung)


Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.