Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Sabtu, 27 November 2010

Belajar dan Berbagi Ilmu PTK di SDIT Yapidh, Jatiasih, Bekasi

12908606961144648482
Hari ini, Sabtu 27 November 2010 saya diundang oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu Yayasan Perguruan Islam Darul Hikmah (SDIT YAPIDH), untuk menjadi nara sumber dalam memberikan pelatihan penulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).
Kehadiran saya di sana untuk memenuhi undangan panitia pelatihan penulisan PTK yang diketuai oleh ibu Sari Amelia, S.Pd yang didukung penuh oleh kepala sekolah SDIT YAPIDH, ibu Siti Masithoh, SE.
Senang sekali bisa belajar dan berbagi ilmu PTK di sekolah ini, dan saya sangat memberikan apresiasi kepada teman-teman guru yang telah begitu antusias menjadi peserta pelatihan penulisan PTK. Tak terasa dari pukul 08.00 sd. 12.00 WIB atau selama 4 jam kita telah bersama, dan menggali masalah-masalah yang terjadi dalam pembelajaran di sekolah.
Dalam pelatihan penulisan PTK ini, saya memberikan kenang-kenangan 2 buah buku kepada 2 orang ibu guru yang telah menuliskan masalah penelitiannya dengan sangat menarik, dan layak untuk diteliti. Sekaligus juga saya mempublikasikan kompasiana sebagai media untuk belajar menulis bagi para guru. Di blog kompasiana, para guru bisa saling berbagi dalam rubrik edukasi, dan kolom humaniora.
Sebagai nara sumber atau pembicara dalam kegiatan pelatihan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan sertifikat, dan Al-Qur’an Mushaf Al-Burhan. Senang sekali saya menerimanya.
Semoga dengan adanya pelatihan PTK ini, teman-teman guru tidak takut lagi melakukan PTK. Sebab ada 8 penyakit yang harus hilang dalam diri guru agar mampu melakukan PTK, dan melaporkan hasilnya kepada kepala sekolah. Beberapa sebab kenapa guru takut melakukan PTK telah saya tuliskan dalam artikel guru menulis yang telah dimuat oleh koran Republika, 1 Juli 2008.
Belajar dan berbagi ilmu PTK di SDIT YAPIDH, telah membuat saya semakin yakin akan pentingnya PTK untuk dikuasai para guru agar mampu meningkatkan kinerjanya sebagi guru, dan meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah. Mari sama-sama kita melakukan PTK agar mampu melahirkan peserta didik yang berkualitas bagi bangsa dan negara ini.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay

1 komentar:

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.