Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Selasa, 04 Oktober 2011

Dahsyatnya Kekuatan Media Sosial di Dunia Maya


13176896781484803409
Terima kasih Atas Dukungannya


Malam ini saya mendapatkan pesan dari pak Dahli Ahmad (Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bekasi) melalui facebook. Isinya menginformasikan kepada saya bahwa sudah banyak blogger yang menominasikan blog pribadi saya http://wijayalabs.com sebagai blog guru terbaik dalam ajang guraru blog award 2011. Sudah lebih dari 200 orang blogger mendukung, dan menominasikan blog saya itu untuk menjadi salah satu pemenangnya.

Bagi saya yang berprofesi sebagai seorang guru, ini merupakan sebuah keajaiban luar biasa. Betapa tidak, saya tak kenal secara dekat satu persatu mereka, tetapi mereka begitu percaya dengan saya sehingga merekomendasikan blog saya untuk terpilih menjadi salah satu blog guru terbaik di ajang kegiatan guraru blog award 2011.

Modalnya hanya sebuah kepercayaan atau "trust" yang membuat kita serasa dekat di hati. Bahkan saya mendapatkan message dari seorang kompasianer yang turut mendukung dan menominasikan blog saya dihttp://wijayalabs.com bersama keluarganya. Satu keluarga itu mendukung saya sebagai blog guru terbaik dalam lomba yang diselenggarakan Acer ini. Wow! Luar biasa!

Sebenarnya untuk ikutan ajang guraru award 2011, saya kurang begitu pede alis percaya diri. Sebab tahun lalu juga saya ikut mendaftarkan diri, tetapi tak masuk nominasi. Berkat SMS mas Syaifudin Sayuti, salah seorang kompasianer yang telah lebih dulu menominasikan blog saya, barulah saya percaya diri untuk meminta dukungan dari jejaring sosial yang saya miliki.

Pertama kali tentu saja blog keroyokan kompasiana. Saya mulai menuliskan permohonan dukungan untuk temen-teman kompasianer. Tak lama berselang, mas johan wahyudi sahabat saya dari sragen sudah membuat postinganmari kita membantu kompasianer ini. Lewat postingan mas Johan Wahyudi, banyak kompasianer yang langsung ke link registrasi guraru, dan merekapun dengan senang hati menominasikan blog pribadi saya di internet agar terpilih menjadi blog guru terbaik dalam guraru blog award 2011.




13176898481321814342
Terima kasih Atas Dukungannya


Dukungan pun terus berlanjut, dari teman-teman komunitas blogger bekasi, dan pemerintah kota bekasi. Mas amril yang merupakan salah seorang penasehat komunitas blogger bekasi (beblog) langsung memberikan dukungan. Melalui facebook dan twitternya, dukungan kepada saya pun terus mengalir. Tak terkecuali dari teman-teman Ikatan Guru Indonesia IGI) bekasi yang dipimpin oleh pak Dahli Ahmad terus berkicau di twitter dan mempublikasikan blog saya di berbagai media sosial lainnya. Salah seorang staf bagian telematika pemerintah kota Bekasi pun menelepon saya, dan langsung memposting tulisan untuk turut mendukung blog saya sebagai blog terbaik di http://bekasikota.go.id/read/5836/ketika-ide-bertemu-kesempatan.

Ditambah lagi, aktifnya saya dalam berbagai milis, membuat saya banyak mendapatkan dukungan dari para pembaca grup milis, dan satu demi satu blogger muncul memberikan dukungannya. Tak lupa peserta didik saya pun turut membantu memberikan dukungan agar gurunya menang dalam lomba guraru award 2011 tahun ini.
Terus terang saya terharu sekali ketika melihat, membaca, dan menyaksikan begitu banyak blogger yang berderet rapi menominasikan blog pribadi saya sebagai blog guru terbaik. Dukungan datang seperti air bah yang mengalir deras dari hulu hingga ke hilir. Saya hitung sudah lebih dari 200 orang blogger memberikan dukungannya, dan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Saya yakin, akan ada lebih dai 500 orang blogger memberikan dukungan, karena saya terus mempublikasikannya dalam media sosial di ranah maya.

Dahsyatnya kekuatan media sosial di dunia maya memang luar biasa. Para netter bisa saling mendukung atau saling memberikan informasi dalam dunia maya yang tak pernah tidur. Jejaring sosial seperti facebook, twitter, google plus, dan blog menjadi trend tersendiri dalam pemanfaatannya. Masing-masing memiliki kekuatan tersendiri yang bila digabungkan menjadi kekuatan maha dahsyat yang luar biasa. Siapapun tak akan mengira kalau itu adalah hasil dari kolaborasi antar para pengguna internet yang merasa sehati dalam memberikan dukungan. Temasuk teman-teman dari komunitas blogger bekasi yang terus mendukung, dan memantau perkembangan yang terjadi dalam ajang guraru atau guru era baru tahun 2011. Kegiatan ini adalah kegiatan yang untuk kedua kalinya diselenggarakan oleh Acer.


http://guraru.onoffid.org/wp-content/uploads/2011/09/Guraru-Web-Poster-B-1024x767.jpg
http://guraru.onoffid.org/wp-content/uploads/2011/09/Guraru-Web-Poster-B-1024x767.jpg


Akhirnya, saya harus mengucapkan terima kasih kepada teman-teman blogger semua yang telah mendukung saya dalam ajang guraru award tahun ni. Semoga terpilih menjadi salah satu pemenangnya, dan menjadi duta acer untuk melakukan gerakan melek internet kepada teman-teman guru dari seluruh Indonesia. Dahsyatnya kekuatan media sosial di dunia maya membuat saya termenung sesaat. "Siapa saja orang yang ikhlas dalam berbagi, maka ketika dia membutuhkan dukungan akan banyak orang yang dengan sukarela memberikan dukungannya. Mereka akan dengan senang hati mengajukan diri agar sang idola menjadi the best of the best blogger".


Salam blogger persahabatan
Omjay
http://wijayalabs.com

1 komentar:

  1. nice info, kunjungan perdana nih Gan, webblognya bagus sekali ini untuk Media Sosial yang bermanfaat bagi Generasi Muda...Amiiin

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.