Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Jumat, 10 Juli 2020

Hidupmu Berkah Ketika Lelah Menjadi Lillah.

Semoga Lelah Menjadi Lillah. 

Semalam saya lelah sekali. Saya tidur lebih awal dari istri. Mata sudah tak kuat lagi dan langsung masuk ke dunia mimpi. Bangun tidur pukul 04.00 pagi. 

Ribuan pesan wa belum dibaca kali ini. 
Saya terbangun ketika alarm mobil tetangga berbunyi. Mungkin mau ada yang mencuri. Saya tak tahu pasti. Sebab di luar gelap sekali. Bunyi alarmpun terhenti. Petugas keamanan sudah datang mengunjungi. 

Setelah sholat tahajud saya tuliskan ini. Mencoba merenungkan kembali perjalanan hidup ini.  Setengah abad sudah hidup di dunia yang fana ini. 

Apa yang kita cari selama ini? Apakah hidup hanya untuk memperkaya diri? Atau hanya ingin dapat dipuji? Semua jawaban ada dalam diri. Kita serahkan saja pada Sang Ilahi. 

Suara orang mengaji dan bersholawat nabi terdengar dari masjid ke masjid. Ini pertanda waktu subuh akan tiba sebentar lagi. Saya siap siap ke masjid di kompleks perumahan kami.  Bertemu Allah lewat sholat berjamaah senang sekali. 

Bumi berputar selama 24 jam mengitari planet lainnya. Manusia tak seperti bumi yang berputar selamanya. Manusia perlu istirahat agar kondisi tubuh tetap prima. Pekerjaan manusia memang tak ada habisnya. Tinggal kita pandai-pandai mengelolanya. 

Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi. Manusia sebagai hamba Allah harus bekerja. Mereka menjemput rezekinya masing masing. Ada yang menjemputnya dengan cara mudah,  namun ada pula dengan cara susah. 

Itulah dinamika kehidupan manusia. Tak akan pernah tertukar rezekinya. Rajin pangkal pandai,  hemat pangkal kaya. Siapa yang malas tidak naik kelas. Kerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas. Membuatmu menjadi manusia berkelas. 

Ketika lelah menjadi lillah. Hidup akan semakin berkah. Keluarga menjadi sakinah dan mawaddah. Hidup menjadi terasa indah. 


Salam Blogger persahabatan 

Omjay
Guru blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.