Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Jumat, 05 September 2008

Moving Class






Setelah musibah kebakaran yang menimpa Labschool. Masalah nampaknya tak kunjung usai. Kita kembali dihadapkan pada penempatan kelas siswa. Satu masalah telah teratasi, dimana TK, dan ruang gedung utama dijadikan kelas. Namun masalah lain ternyata muncul seiring dengan datangnya hujan deras yang mengguyur gedung sekolah.

SMP labschool Jakarta terkena imbasnya. Lantai dua gedung SMP tidak bisa dipakai karena basah oleh hujan. Untuk mengatasi itu, pimpinan sekolah mencari solusi. Muncullah ide "moving Class" dimana semua ruangan di efektifkan. Termasuk lab-lab yang ada. Lab komputer pun kebagian tempat jadi markas sementara 7D kelasnya pak Kasdi.

Jumlah ruangan darurat sudah di tambah di gedung utama. Tapi sarana prasarana masih ada yang perlu dibenahi dan diperbaiki. Masalah klasik adalah masalah "AC". Kalau saja dulu Labschool tidak pakai AC, nampaknya hal ini tidak jadi persoalan.

Ada yang mau kasih komentar tentang moving class? Silahkan kasih komentarnya!

9 komentar:

  1. Pak, ini blog baru Adinda melodia wungo kelas 8d.

    Pak, Labschool payh, nih.. Kan capek pak, pindah-pindah kelas gitu.. mana bawa-bawa tas segede gaban lagi.

    Bahu saya sampe mau copot pak.

    Jam belajar juga jadi kurang efektif karena waktu habis saat pindah kelas, pak.. Apalagi selama bulan puasa ini jadwal di rubah jadi 30 menit per jam mata pelajaran.

    Makasih pak, ini cuma sekedar cuap-cuap saya belaka.. :)

    BalasHapus
  2. iya bpk sudah saya add fb bapak mohon di accept

    visit dan commnet trus blog-blog saya ya pak terimakasih

    BalasHapus
  3. iya pak saya setuju sama Kak Adinda kelas 8d. Gempor banget pindah pindah kelas, mana tas berat, apalagi kalo bolak balik dari gedung bps & gedung yg dibelakang, wah capek banget. mana puasa lagi. semoga ntar diadain loker diluar kelas jadi tinggal bawa bawa buku aja ya pak? heheh.
    semoga lantai 2 sama lantai 3 cepet jadi biar ga moving class lagi :)
    eh tapi katanya moving class mau diterapin terus? waaaaaaaaaaah :(

    BalasHapus
  4. iy apak, saya setuju banget sama kak Adinda kelas 8d. Capek pindah pindah terus, mana bawaan berat banget (bisabisa bongkok pak) trus kalo bolak balik dari gedung bps ke gedung belakang capek pak, kan jauh. jam belajar jadi tambah sebentar gara gara waktunya kemakan buat pindah pindah. semoga lantai 2 dan 3 cepet jadi biar ga moving class.
    tapi saya denger katanya moving class mau diterapin terus? waaaaaaaaaaaaaaah :(

    shylla estee pramadhani 7A

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum pak. Menurut saya Moving class kurang mengenakkan, kan kita capek pak jalan-jalan di panas pak. Kan bawa tas juga. Tasny kan berat pak. Lagi pula banayk waktu pelajaran yang kepotong gara-gara pindah-pindah, sekian dulu pak. maaf bila kurang enak di dengar.

    -sarah nabilah 7a-

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum pak. Menurut saya Moving class kurang mengenakkan, kan kita capek pak jalan-jalan di panas pak. Kan bawa tas juga. Tasny kan berat pak. Lagi pula banayk waktu pelajaran yang kepotong gara-gara pindah-pindah, sekian dulu pak. maaf bila kurang enak di dengar.

    -sarah nabilah 7a-

    BalasHapus
  7. pak, saya juga gak setuju pak sama sistem moving class. capeeeeeeek pak tas saya segede gajah ditenteng mondar mandir depan belakang pak-________- makasih pak

    BalasHapus
  8. Kepada Yth
    Bapak Wijaya Kusumah
    di tempat

    Ass.Wr.Wb.

    Saya pikir dengan adanya moving class pelajaran jadi kurang efektif, karena banyak waktu yang terbuang. Apalagi kalau harus berjalan dari ujung ke ujung dengan membawa tas yang berat. Tapi tidak apa-apa juga, itung-itung buat refreshing supaya tidak jenuh di satu kelas saja.
    Maaf ya, Pak. Ini hanya satu masukan dari saya.

    Wass.Wr.Wb

    Raheko Yunantori 7C/32

    BalasHapus
  9. Bapak, saya paling gak setuju moving class, biasanya sebelum guru pelajaran selanjunya dateng saya bisa nanya2 pelajaran, sekarang malah jalan ke kelas selanjutnya. Kenapa moving class diaktifin lagi si Pak?
    Makasih

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.