Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Senin, 09 Februari 2009

Belajar Kepemimpinan di Sanggabuana (3)

Seiring dengan tuntutan zaman, perkembangan pendidikan pada era globalisasi menuntun dunia pendidikan agar siap dalam mempersiapkan siswa-siswinya menjadi pemimpin yang cerdas, handal, jujur, dan berwibawa.

Pendidikan menjadi sangat penting dalam menjadikan manusia menjadi calon pemimpin yang dapat dipercaya, nasionalis, dan berkarakter. Sehingga selain belajar di sekolah perlu juga bekal tambahan yang dapat dijadikan andalan bagi masa depan siswa-siswi setelah mereka lulus nanti.

Upacara untuk melatih kedisiplinan
Upacara untuk melatih kedisiplinan

Belajar kepemimpinan di Pusat Latihan Perang Kostrad TNI-AD adalah kerjasama antara pihak sekolah dengan TNI-AD yang telah dirintis selama 7 tahun lamanya. Waktu itu yang menjadi Pangkostrad, dan kemudian KASAD adalah Jendral Ryamizard Riyakudu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menggali potensi siswa-siswi dalam kepemimpinan sekaligus menumbuhkan kecintaan mereka kepada lingkungan alam sekitar serta mengenalkan lebih dekat antara siswa dengan TNI-AD.

Maju dan mundurnya suatu bangsa tidak terlepas dari peranan generasi muda yang handal, bertanggung jawab serta mampu menggantikan tongkat estafet kepemimpinan pendahulunya. Untuk mencapai hal tersebut pendidikan kepemimpinan adalah salah satu alternatif yang diharapkan mampu memberikan andil untuk membentuk generasi yang mumpuni, generasi yang mampu di segala bidang kehidupan.

Mendengarkan para pimpinan bicara
Mendengarkan para pimpinan bicara

"Kenali dirimu niscaya kau akan kenal duniamu" satu pepatah yang akan kami coba tumbuhkan kepada siswa-siswi kita untuk mengenali diri sedini mungkin sehingga mereka mampu mengembangkan secara maksimal bakat dan kreativitas yang mereka miliki.

Dari kegiatan belajar kepemimpinan di sanggabuana ini diharapkan siswa dapat menumbuhkan kemandirian, dan mempunyai sikap kepemimpinan yang akan menjadi bekal di masa yang akan datang.

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.