Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Kamis, 01 Oktober 2009

Halal Bi Halal Labschool


Spanduk Halal Bi Halal
Spanduk Halal Bi Halal

Kamis, 1 Oktober 2009 di Masjid Baitul Ilmi Labschool telah dilaksanakan kegiatan halal bi halal keluarga besar Labschool. Tema halal bi halal tahun ini adalah "Kembali ke Fitrah Diri Menuju Muslim Sejati (Rabbaniyiin)".

"Suasana Halal Bi Halal Labschool"
Suasana Halal Bi Halal Labschool

Acara dibuka dengan pembacaan kalam ilahi dan sambutan dari wakil ketua BPS Labschool, Bapak DR. M. Soekardjo, M.Pd. Setelah sambutan, para siswa, guru, dan orang tua siswa mendapatkan ceramah halal bi halal yang disampaikan oleh Bapak KH. Fauzi Abdullah. Beliau adalah ketua MUI Jakarta Selatan. Bagus sekali materi ceramah beliau, bahwa kita harus mengeluarkan nafsu setan dan nafsu binatang agar kita kembali fitrah. Beliau juga mengatakan bahwa puasa bukan tujuan, puasa adalah proses, sedangkan tujuan kita adalah menjadi manusia yang bertakwa kepada Allah.

"Pak Arif sedang Menonton Paduan Suara SMA Labschool"Pak Arif sedang Menonton Paduan Suara SMA Labschool

Dalam acara halal bi halal ini hadir para sesepuh kita yaitu Bapak Prof. Dr. Arif Rachman, Ibu Prof. Dr. Asmaniar Z Idris, Bapak. DR. Muhsin Lubis, Bapak Drs. Suprodjo, Bapak Sumadi, dan Perwakilan Alumni Labschool yang dipimpin oleh Mas Imam Parikesit. Sayangnya, mantan Ketua BPS, Pak Rusmono berhalangan hadir.

Hari ini, para civitas akademika Labschool memulai hari kerjanya dengan saling bermaaf-maafan. Saling berjabat tangan dan saling menebarkan senyuman. Hari ini tak terlihat ada orang yang tak tersenyum. Semua tersenyum dan merasakan sebuah keceriaan. Kami menikmati kecerian itu sambil makan siang dan mendengarkan alunan lagu dari paduan suara SMA Labschool Kebayoran.

Paduan Suara SMA Labschool Kebayoran
Paduan Suara SMA Labschool Kebayoran

Rasanya saling bermaafan tidak afdhol kalau tidak berjabat tangan langsung. Walaupun kita telah SMS dan berkirim email, tetap saja akan terasa puas kalau sudah berjabat tangan.

Kegiatan halal bi halal ini membuat kami merasa kembali suci dan merasakan betapa indahnya sebuah kebersamaan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.