Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Selasa, 27 Oktober 2009

Selamat hari Blogger Indonesia!


Hari ini, Selasa, 27 Oktober adalah hari dimana kita merayakan hari blogger indonesia. Hari dimana para blogger bersuka cita. Hari dimana diresmikannya para blogger untuk lebih kreatif menyebarkan jurnalisme warga dengan penuh rasa tanggungjawab. Waktu itu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mohammad Nuh tanpa basa-basi mendeklarasikan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional. Momentumnya dibuat seiring Pesta Blogger 2007. Hal itu dicetuskannya saat memberikan sambutan dalam Pesta Blogger 2007 (PB2007), sebuah acara gathering blogger nasional yang diadakan di Blitz Megaplex, Jakarta, Sabtu (27/10/2007). “Hari ini saya nyatakan sebagai Hari Blogger Nasional!” tukasnya disambut tepuk tangan meriah para penulis blog.


Sebagai blogger yang telah dua tahun merasakan kenyamanan menjadi seorang blogger, saya merasakan betapa bahagianya kami membaca di berbagai media telah dideklarasikannya hari blogger nasional oleh menkoinfo pada waktu itu. Kini menteri menkoinfo berganti, dan pak Tifatul dalam pesta blogger kemarin menghimbau kepada rekan-rekan blogger agar bisa menjaga kebebasan yang bertanggung jawab. “Saya sebagai menkominfo, sangat berharap kerja sama dari semua pihak agar makin memperkokoh karakter bangsa,” ujarnya.

Sayang, pada saat pesta blogger 2009 kemarin saya berhalangan hadir dikarenakan mendapat tugas mendapat untuk menjadi nara sumber Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di Al Bayan Islamic School. Sebenarnya, setelah pulang mengisi materi PTK, ingin langsung ke tempat acara pesta blogger, namun terjebak macet di daerah bintaro, dan baru sampai tol jatibening pukul 6 sore. Saya hubungi mas Rawi dan mas Amril via sms dan rugi benar tidak bisa hadir di acara itu, padahal tiket sudah di kantong.

Walaupun jasmani tidak di sana, tapi hati dan pikiran saya ada di pesta blogger itu. Dalam bayangan saya, kang pepih dan mas amril berbicara tentang blog dan keajaiban yang menyertainya. Belum lagi para tokoh blogger lainnya yang pasti seru. Apalagi setelah membaca tulisan teman-teman yang hadir dalam pesta blogger itu yang bertemakan one spirit one nation, Pasti asyik dan seru!

Wahai para blogger tercinta. Selamat hari blogger nasional, dan kembangkan kreativitas menulis anda melalui blog. Adanya facebook, twitter, meme, dan sederet microblogging serta jejaring sosial lainnya membuat saya merasakan betapa indahnya bisa melek ICT saat ini.

Sayang, tak semua guru bisa melek ICT, dan itu saya temukan setelah berkeliling ke berbagai daerah di tanah air. dari 50 orang guru, baru satu yang sudah memiliki blog. Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman blogger untuk membantu para guru dan khalayak umum dengan memberikan pelatihan blog, seperti apa yang akan dilakukan oleh komunitas blogger bekasi yang akan menyelenggarakan blogshop kompasiana pada sabtu, 14 November nanti. Daftar Ya!

Selamat hari blogger Indonesia, dan kita katakan pada semua orang, yuk kita ngeblog!

Salam blogger persahabatan

Omjay

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.