Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Rabu, 20 Februari 2013

Waktu

Waktu berganti begitu cepat. Dia tak akan pernah kembali lagi. Oleh karena itu gunakan selalu waktu dengan sebaik-baiknya. Jangan biarkan waktu berlalu dari hal-hal yang kurang bermanfaat. Jangan biarkan waktu meninggalkanmu tanpa rekam jejak yang gemilang.

Bila anda seorang guru, maka berilah contoh atau keteladanan soal waktu. Peserta didik anda akan melihat bagaimana anda memanfaatkan waktu. Bila anda tak mampu memberikan contoh yang baik, lebih baik mundur saja menjadi guru. Pilih saja profesi lainnya yang anda sukai.

Waktu itu bagaikan pedang. Dia bisa membunuh siapa saja. Namun kalau kita mampu memanfaatkannya, maka waktu akan melindungi kita dari kemalasan diri. Siapa yang malas, tak akan pernah naik kelas.
Disiplinlah dengan waktu. Atur waktu sebaik mungkin. Mulai dari tidur sampai hendak tertidur lagi, manfaatkan waktumu untuk bermanfaat buat orang banyak. Isi hari-harimu dengan banyak menginspirasi orang banyak.

Penulis masih teringat pesan almarhum kedua orang tua. Jika kamu memanfaatkan waktu dengan baik, maka kamu akan menjadi manusia yang sukses di duniadan akhirat. Kesuksesan itu akan terlihat seiring dengan kedisiplinanmu soal waktu. Jangan pernah sia-siakan waktumu hanya untuk melakukan hal-hal yang tiada berguna. Setiap menit dalam hidupmu sangatlah berharga.

Bermalas-malasan adalah musuh utamamu. Waktu terus bergerak dari detik ke menit, lalu dari menit ke jam. Dari jam akan terus berganti hari. Ketika waktu yang diberikan Tuhan untukmu selama 24 jam kau gunakan dengan baik, maka akan ada keajaiban kau temui. Akan ada kedahsyatan kau lihat, dan akan ada rezeki yang terus mengalir seperti mata air yang tak pernah habis diambil airnya.

Keajaiban waktu akan kau temukan ketika engkau disiplin soal waktu. Lakukan berbagai pekerjaan atau aktivitasmu dengan disiplin yang tinggi. Usahakan selalu tepat waktu. Apalagi bila engkau mendirikan sholat 5 waktu. Jangan pernah terlambat untuk sholat berjamaah di Rumah Allah. Masjid harus menjadi tempat dimana kita mengadu kepada Sang Maha Pemberi Rezeki.

Wahai para guru! Disiplinlah soal waktu. Ajari peserta didikmu untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Ajarkan mereka dengan keteladananmu dan berilah contoh tanpa harus banyak bicara. Isilah hari-harimu dengan senyuman, agar dunia terlihat indah dan menyenangkan.

index
Salam Blogger Persahabatan
Omjay

2 komentar:

  1. waktu harus digunakan dengan sebaik-baiknya yaa :)

    BalasHapus
  2. tak ada yang dapat mengembalikan waktu betul sekali

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.