Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Minggu, 18 Mei 2008

MOTIVASI MARIO TEGUH DI O CHANNEL



BECOMING BIGGER THAN YOURSELF

Menjadi lebih besar dari diri anda sekarang

Cara terbaik untuk tumbuh adalah berupaya untuk selalu menjadi lebih besar dari diri kita sekarang. Karena, bila kita ingin selalu berhasil memenuhi tuntutan atas diri kita, dari orang lain, atau dari diri sendiri, kita harus mampu bersikap dan bertindak lebih besar dari yang bisa kita lakukan sekarang.

Berikut adalah lima pertimbangan bintang yang penting bagi keberhasilan kita untuk mencapai tingkat-tingkat yang lebih tinggi dalam kehidupan kita:

1. Pertimbangan terpenting yang menjadikan kita tergolong dalam kelas kelas yang berbeda dalam masyarakat dan karir, adalah perbedaan kecepatan kita dalam meninggalkan keadaan kita sekarang.

Yang cepat naik, yang cepat naik lebih tinggi. Sedangkan yang lambat, tertinggal dalam kelas yang sedang dikeluhkannya itu. Sehingga anjurannya adalah, bepikirlah, merasa-lah, dan bertindaklah dengan kesadaran penuh bahwa Anda harus menjadi sebuah pribadi yang lebih besar dari diri ini sekarang. Dan berubahlah dengan kecepatan tinggi dari kecepatan anda kemarin.

2. Paku yang memantek kita ke papan gosok di mana kita berada sekarang adalah perasaan bahwa masalah masalah kita saat ini adalah permanen.

Meskipun mungkin karena terpaksa, banyak orang yang meninggalkan tempatnya yang telah lama menistakannya, kemudian mencapai keadaan yang Sangat baik, yang tidak pernah bisa dibayangkannya sebelumnya.

Sebaliknya, tidak sedikit orang yang membanggakan keberhasilan rekan rekan mereka yang berani membuat keputusan tegas untuk mengambil resiko; tetapi mereka berbicara dengan suara seorang penakut.

3. Penghalang terbesar dari keberhasilan adalah persaan tidak berhak untuk berhasil, bahwa keberhasilan hanya diperuntukkan bagi mereka yang terpilih.

Padahal yang telah mencapai keberhasilan, selalu adalah mereka yang perlahan dan bertahap digembirakan dengan hadiah dari kesungguhannya untuk membuktikan bahwa hasil adalah hak bagi mereka yang berupaya.Lakukanlah sesuatu dengan tegas. Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa anda lakukan, bila Anda tidak mencoba.

4. Kurangnya tenaga yang memperlambat perjalanan kita datang dari kurangnya tindakan.

Sekali lagi, tingkat tindakan adalah tingkat keberhasilan. Semua impian, semua cita-cita, semua program dari anggaran, harus pindah dari alam rencana ke alam tindakan.

Yaitu alam dimana semua orang yang maya bergerak sibuk mencari bentuknya yang nyata : yaitu hasil yang menyejahterakan.


5. Dan pembunuh keberhasilan yang terbesar adalah perasaan sudah sampai.

Mohon Anda perhatikan sekeliling kita, dan dengarkan dengan cermat suara berdegum jatuhnya orang orang besar dari ketinggian yang tadinya mengagumkan. Mereka dulu bersusah payah untuk bisa sampai diatas, tetapi saat mereka beraa di puncak, mereka bersikap seperti tidak ada yang perlu diperbaiki lagi. Dan mereka tidak bisa lebih salah dari itu. Janganlah sampai Beliau membiarkan kita untuk merasakan pedihnya penyesalan mereka, yang jatuh karena merasa dan berlaku seperti mereka tidak bisa jatuh.

Keberuntungan, bukanlah sesuatu yang bisa dibicarakan di hadapan orang orang yang berhasil, karena membangun ukuran diri yang besar, dengan sikap dan upaya baiknya.

Have A Super Day !

( Tulisan : MARIO TEGUH )

8 komentar:

  1. Artikel baru :
    1.Televisi Terbesar di Dunia
    2.Televisi Tertipis di Dunia

    BalasHapus
  2. Keren Om2
    keren bgt
    salut saya
    hahaha
    -fahrul
    -8f
    -
    16

    BalasHapus
  3. Keren Om.
    cb om ngasih tau kalo ada rangkuman photoshop.aku udah ngetiknya capek eh ternyata ada....

    have a nice day om....

    fauzi maulana akbar
    VIII D

    BalasHapus
  4. keren abis pak...
    tp kenapa ga bilang kalo ada rangkuman photoshopnya,saya udah ngetik..
    eh udah ada...
    tp ga apa2...
    have a nice day ya pak....

    fauzi maulana akbar 8d

    BalasHapus
  5. bagus pak...
    keren abis..
    tp kok ga dikasih tau ada rangkuman photoshop udah ngetik cape eh ada....

    have a nice day ya om

    fauzi maulana akbar VIII D

    BalasHapus
  6. bagus om
    keren abis
    ada rangkuman photoshopnya lagi keren deh


    have anice day
    Fauzi maulana Akbar VIII D

    BalasHapus
  7. artikelnya bagus...
    konotasinya jg bgs dan bermakna (x
    salut om buat edukasinya!

    adinda amalia s
    absen 1
    8F

    BalasHapus
  8. Wah pak bagus sekali artikelnya! salut deh pak, hehe.
    Avissa Nadindra- 8E

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.