Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Minggu, 23 Agustus 2009

Bekasi Kota Blogger

[caption id="attachment_491" align="alignleft" width="300" caption="Pre Launching Komunitas Blogger Bekasi"]Pre Launching Komunitas Blogger Bekasi[/caption]

Saya baru saja bermimpi. Mimpi di bulan Ramadhan yang suci ini. Tiba-tiba saja saya mendapatkan wangsit untuk menuliskan judul di atas. Bekasi Kota Blogger.

Dalam mimpi saya, Bekasi adalah kota dimana para warganya sudah melek ICT. Semua warga telah memiliki blog pribadi dan masing-masing orang bergabung di tempat ngumpulnya para blogger untuk saling mengisi dan memberi, berbagi cerita, berbagi berita dan keceriaan dalam sebuah blog komunitas yang bernama bloggerbekasi.com.

Entah kenapa, saya merasakan sebuah kekuatan maha dahsyat dari Be-Blog ini (Istilah mas Yul yang berarti menjadi blogger Bekasi). Bayangkan saja, belum di launching secara resmi sudah banyak para blogger yang ingin bergabung dalam komunitas ini. Bahkan ada juga loh yang maksa pengen gabung, walaupun jelas-jelas tinggalnya di Bandung. KTP-nya pun KTP Bandung, hehehehe.

[caption id="attachment_494" align="alignleft" width="300" caption="contoh logo by mas aris"]contoh logo by mas aris[/caption]Rupanya, publikasi yang hebat di blog komunitas bloggerbekasi.com telah menjadikan kota bekasi sebagai kota blogger. Kota dimana berkumpulnya para blogger yang ingin menunjukkan pada dunia bahwa Bekasi dan sekitarnya adalah kota penyangga Jakarta yang tidak bisa dianggap remeh.

Coba saja anda bayangkan, bila saja orang Bekasi tidak pergi ke Jakarta. Pasti deh Jakarta Sepi! Nggak percaya? Lihat saja kalau hari Sabtu dan Minggu. Jakarta sepi bro. Malahan orang Jakarta pada main ke Bekasi, mengunjungi sanak familinya yang ada di Bekasi. Atau sekedar mencari hiburan di kota Bekasi. Bahkan ada yang sengaja cuma pengen mencicipi sayur gabus pucung, makanan khas orang Bekasi yang terkenal itu. Ini bisa anda buktikan dari banyaknya kendaraan yang melaju menuju kota Bekasi. Apalagi di jalan kartini, tempat dijualnya sayur gabus pucung yang terkenal itu.

[caption id="attachment_496" align="alignright" width="300" caption="contoh logo by mbak puti"]contoh logo by mbak puti[/caption]Kalau di Bandung, orang akan menyerbu toko kue Kartika Sari untuk membeli oleh-oleh, kalau ke Garut orang akan menyerbu dodol Garutnya, tetapi kalau orang datang ke Bekasi, apa yang akan diserbu???

Dalam mimpi saya itu, orang datang ke Bekasi bukan untuk membeli oleh-oleh makanan, tetapi yang diserbu oleh mereka adalah Blogger. Ya para blogger yang akan diserbu oleh mereka. Karena banyak para blogger dari kota Bekasi ini yang akan terkenal dari karya-karya tulisannya yang telah menjadi buku dari hasil ngeblog. Mereka akan datang ke Bekasi membeli buku hasil karya Mas Amril, mas Eko Eshape, Mas Aris, Mas Yuliyanto, Mas Irfan, Mas Rawi, Mas Abi, dan sederet nama-nama top lainnya yang sebentar lagi akan bergabung dalam be-Blog. Mereka semua berasal dari kota patriot Bekasi dan sekitarnya. Nama mereka akan menghiasi dunia blog di Indonesia.

Bahkan dalam mimpi saya itu, buku mas Amril lebih dahsyat penjualannya dari buku si kambing Jantan, Raditya Dika, dan mas yul meluncurkan bukunya, "Indahnya Menjadi Blogger" lebih dahsyat dari buku pak chappy hakim, "Cat Rambut Orang Yahudi". Mas eko yang akan sering di panggil MC oleh stasiun televisi terkenal dengan bukunya "Tips menjadi MC", Mas Rawi yang akan menjadi pengusaha komputer terkenal, karena bukunya yang berjudul "Merakit Komputer dengan Biaya Murah". Lalu Mas Irfan menjadi seperti Kang Pepih, admin kompasiana yang sering dipanggil menjadi editor buku-buku ternama, Mas Abi yang sibuk mendampingi Ammar yang banyak menulis buku tentang pengalaman ngeblognya, Mbak puti yang menjadi tokoh wanita blogger Indonesia, dan Mas Aris menjadi tokoh blogger di Bekasi yang komentarnya sangat disegani oleh para pejabat pemda Bekasi. Setiap kali mas Aris berkomentar, maka pak walikota akan sibuk menyuruh stafnya segera melaksanakan apa yang dikomentari mas Aris itu. Hebat! Sangat Hebat! Tapi, ....... kemana Omjay ya???

Dalam mimpi saya itu, Bekasi akan benar-benar menjadi kota blogger. Kota berkumpulnya para blogger hebat. Kota dimana training-training ICT dilaksanakan, sambil menikmati sayur gabung pucung yang nikmat itu.

Setidaknya, saat ini telah terbukti dari sering bertemunya para blogger bekasi di blog kompasiana.com yang dahsyat itu. Dari cuma ngobrol-ngobrol iseng, akhirnya terbentuk juga komunitas blogger Bekasi. Komunitas yang akan menjadikan kota bekasi menjadi kota blogger di Indonesia. Mungkinkah ini akan menjadi kenyataan?

Salam Blogger BekasiOmjay

2 komentar:

  1. Bila bekasi bisa pasti akan lebih mudah untuk mencari informasi.

    BalasHapus
  2. oke, semoga saja begitu.

    salam
    omjay

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.