Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Senin, 17 Agustus 2009

Menyambut Rombongan OSIS dari SMPN 236 Cakung Jakarta Timur
Menyambut Rombongan OSIS dari SMPN 236 Cakung Jakarta Timur

Pagi ini, Senin 17 Agustus 2009 saya mendapat tugas untuk mendampingi anak-anak melaksanakan kegiatan lintas juang OSIS yang setiap tahun rutin kami laksanakan di sekolah. Kali ini saya bertugas menyambut tamu dari sekolah SMPN 236 Cakung. Jakarta Timur. Mereka datang pada saat waktu sholat subuh tiba, dan langsung melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid kami yang besar.

Berbeda dengan tahun ini, tahun sebelumnya saya ditugaskan langsung mengawal anak-anak di SMPN 236 Cakung Jakarta Timur. Tahun ini saya diminta berjaga gawang. Menjadi tuan rumah untuk menyambut rombongan lintas juang OSIS dari SMPN 236 Cakung.

Antara SMP Labschool Jakarta dan SMPN 236 pada hakekatnya seperti adik dan kakak. Mengapa? Karena kami memiliki histori atau sejarah yang sama, dimana SMP Labschool Jakarta pada tahun 1992 adalah sekolah negeri dengan nama SMPN 236. Lalu SMPN 236 pindah ke Cakung dan sekolah lamanya yang di Rawamangun berubah status menjadi sekolah swasta disamakan dengan nama SMP Labschool Jakarta.

Dua sekolah bertemu di lapangan kawasan industri Pulugadung Jaktim
Dua sekolah bertemu di lapangan kawasan industri Pulugadung Jaktim

Itulah sekilas sejarah mengapa setiap tanggal 17 Agustus kita mengadakan kegiatan bareng, saling tukar menukar tempat start, bertemu di suatu lapangan besar di kawasan industri Pulogadung, beristirahat sejenak, dan saling bersilahturahmi. Setelah itu, siswa SMP Labschool Jakarta dan siswa smpn 236 Jakarta pergi berlari menuju sekolah masing-masing diiringi oleh rombongan MPK (Majelis Perwakilan Kelas). Pokoknya Lintas Juang kali ini benar-benar seru karena diiringi dengan jumlah rombongan yang cukup banyak, lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Anak-anak SMP itu terus berlari dan berlari agar lekas sampai tujuan di sekolah tercinta. Sebab telah banyak orang yang menunggu mereka para pengurus OSIS yang akan dilantik menjadi pengurus OSIS baru periode 2009-2010 menggantikan pengurus OSIS yang lama. Semangat mereka sangat tinggi sekali. Tak terlihat keletihan di wajah-wajah mereka. Mereka sangat yakin mampu berlari dari SMPN 236 Cakung, mengelilingi kawasan industri pulogadung. lalu menuju jl. Pemuda Rawamangun tempat sekolah kami tercinta.

Para Siswa berlari dengan Penuh Semangat Merah Putih
Para Siswa berlari dengan Penuh Semangat Merah Putih

Sebagai guru mereka di sekolah, saya mengacungkan dua jempol akan kehebatan anak-anak SMP ini. Mampu berlari dan terus berlari dengan semangat tinggi sambil bernyanyi-nyanyi kecil saling memberi semangat antara satu siswa dengan siswa lainnya. Itulah yang membuat energi mereka menjadi semakin berlipat ganda, karena semangat mereka adalah semangat merah putih yang selalu maju tak gentar membela kebenaran.

Lihatlah semangat mereka dalam foto-foto ini. Berbaris rapih sambil terus berlari mencapai tujuan sekolah kami tercinta dengan dikawal oleh rombongan besar yang saling memberi semangat. Semangat merah putih yang tak pernah padam dari dalam diri. Seperti terlihat dalam spanduk dan foto-foto di bawah ini.

Spanduk Pelantikan Pengurus OSIS
Spanduk Pelantikan Pengurus OSIS

Para Calon Pengurus OSIS SMP Labschool Jakarta
Para Calon Pengurus OSIS SMP Labschool Jakarta

Para Siswa SMP duduk santai menyambut kedatangan para pengurus OSIS
Para Siswa SMP duduk santai menyambut kedatangan para pengurus OSIS
Mandi Kembang menjadi Syarat dalam Pelantikan OSIS
Mandi Kembang menjadi Syarat dalam Pelantikan OSIS

Itulah sedikit cerita dari pelaksanaan kegiatan lintas juang dan pelantikan OSIS di sekolah kami. Mohon maaf bila terlihat narsis. Maklumlah Blogger sejati.

Salam Blogger Kompasiana

Omjay


wijaya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.