Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Sabtu, 15 Agustus 2009

Menembus Dunia Melalui Bloggerbekasi.com

Pagi ini, Sabtu 15 Agustus 2009, saya bertemu dengan bapak Ketua RW 010 Komp. AL Jatibening Indah, Pondok Gede Bekasi. Namanya bapak Laksamana pertama TNI (purn) Poernomo. Beliau adalah seorang ketua RW baru di tempat kami yang sangat kreatif. Pada masa beliau inilah kegiatan lingkungan di RW 010 hidup kembali. Terus terang saya sangat terkesan dengan beliau. Diusianya yang sudah 60-an tahun masih memiliki semangat untuk menata lingkungan perumahan kami di Komp. AL Jatibening Indah.

Saya bertemu dengannya ketika sedang berolah raga pagi, berjalan mengelilingi lapangan olahraga yang baru saja diresmikan semalam oleh bapak Camat Pondok Gede. Seharusnya yang meresmikan adalah bapak walikota Bekasi, namun beliau berhalangan hadir. Dalam pembicaraan itu banyak hal yang kami bicarakan, dari kegiatan TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) yang kami kelola dengan teman-teman sampai kegiatan menyambut HUT RI ke-64 yang akan dilaksanakan di setiap RT.

Terus terang saya sangat terkesan sekali dengan beliau, sangat energik dan bercerita banyak tentang program-program ke depan yang akan beliau dan pengurus RW lakukan. Saya pun bercerita kepada beliau bahwa kami para blogger bekasi telah membentuk sebuah komunitas blogger bekasi dibawah naungan blog agregator http://bloggerbekasi.com. Mendengar itu, beliau sangat antusias sekali dan berharap blog ini bisa menjadi kumpulan uneg-uneg warga bekasi kepada pemerintah daerah. Sekaligus menjadi media berita tentang hal-hal yang berhubungan dengan kota Bekasi. Terutama masalah sampah yang berserakan di mana-mana, dan saluran air yang selalu membuat resah warga dengan datangnya banjir ketika musim hujan tiba. Kalau sudah begitu, warga bekasi harus bersabar menerima musibah ini.

Setiba di rumah, saya pun merenung dan berpikir keras bagaimana caranya agar kota bekasi ini lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, dan ada sesuatu yang khusus dan unik yang bisa dijual. Seperti dalam tulisan kang pepih yang barusan saja saya baca di bloggerbekasi.com, bahwa bila kita pergi ke sumedang orang lantas akan langsung inget tahu sumedang atau bila kita pergi ke Cirebon orang langsung inget tahu genjrot. Lalu kalau bekasi apa ya? Dodol bekasi? Gabus Pucung? atau adakah makanan unik yang membuat orang inget akan kota bekasi? Rasanya kita orang bekasi belum punya makanan yang membuat orang inget.

Akhirnya, menembus dunia maya di bloggerbekasi.com membuat saya tersulut untuk mempublikasikan kota bekasi yang memiliki nilai jualnya tersendiri, sehingga bila disebut kota bekasi orang akan mengatakan, oh kota gabus pacung atau dodol bekasi yang lebih unik daripada dodol garut. atau bekasi kota blogger. Mungkinkah terjadi? Mari kita memulainya dengan terus mengembangkan blog agregator ini sambil merayakan hari kemerdekaan RI ke-64.

Jangan lupa loh, kalau kota bekasi adalah kota Patriot. Mari berjuang mempublikasikannya dalam dunia maya, dunia tanpa batas, dan kita mulai itu di tapal batas kota Bekasi.

Salam Blogger Kompasiana

Omjay

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.