Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Sabtu, 16 Agustus 2008

Wanita Gagah dari Labschool


Jenis kelaminnya memang 100% perempuan, tapi jenusnya laki-laki. Kamu pasti bingung. Kok ada wanita gagah dari Labschool. Biasanya kalau bicara gagah, gagah itu lambang kejantanan yang dimiliki oleh seorang pria. Lalu dimana gagahnya wanita ini? Siapa sich orangnya? Kamu pasti mau tahu kan???

Namanya Ibu Kris Budiyani, S.Pd. Biasa dipanggil bu Kris. Beliau adalah guru Keterampilan Jasa dan Pembukuan (KJP) SMP Labschool Jakarta. Usianya masih belum terlalu tua, baru 36 tahun. Tapi semangatnya boo sangat luar biasa..... Selalu memiliki semangat tinggi. Anak ABG pasti kalah! Apalagi kalau sudah bersangkut paut dengan urusan bisnis. Beliau jagonya. Mulai dari bisnis konvensional sampai bisnis jaringan. Belum ada yang menandinginya di Labschool. Mau tahu apa saja yang dikerjakannya setiap hari?

Setiap hari rata-rata tidurnya hanya 3 jam, itu kata anak pertamanya, Dini. Tapi beliau tak pernah mengantuk di sekolah. Sebelum berangkat ke sekolah, biasanya beliau menyusui dulu anak ketiganya yang masih balita, namanya Nayla. Beliau memiliki 3 orang anak, dua orang putri (Dini & Nayla) dan satu orang putra (Fahmi). Penulis pernah tanya, apa sich resepnya? Beliau cuma tersenyum dan memperlihatkan sebuah brosur yang bertuliskan NONI.

Setiap hari beliau mengendarai sendiri mobilnya. Suzuki Karimun Warna merah tua. Kalau sudah di jalan, dijamin anda nyaman di dalamnya. Beliau sangat nyaman sekali menyetir mobilnya. Walaupun kecepatan mobilnya di atas 120 Km/jam, dan bahkan sampai luar kota pun beliau sanggup bawa sendiri mobilnya tanpa didampingi sopir. Gilaaa.... berani bangeeeet...!

Selain mengajar, beliau juga dipercaya oleh keluarga besar Labschool menjadi Ketua Koperasi Labschool. Di tangan beliaulah koperasi ini semakin maju dan mendapatkan SHU (Sisa Hasil Usaha) yang sangat tinggi dalam sejarah perkoperasian di Labschool. Bukan itu saja, kemampuannya dalam memanage keuangan koperasi belum ada duanya. Sampai saat ini, beliau terus mengembangkan bisnis koperasi yang hasilnya digunakan untuk kesejahteraan guru dan karyawan Labschool.

Selain menjabat sebagai ketua koperasi, beliau juga menjabat sebagai Koordinator Ekskul di SMP Labschool Jakarta. Di tangan beliau yang ahli dalam hal pengelolaan ekskul diharapkan ekskul di SMP Labschool Jakarta semakin berkualitas. Mampu bersaing di event nasional maupun international. Kita doakan semoga Ibu Kris Budiyani sehat selalu dan dapat mengelola manajemen ekskul di SMP ke arah yang lebih baik. Khususnya dalam hal pengelolaan keuangan.

Oh ya ada yang terlupa, beliau tahun kemarin terpilih sebagai guru terdisiplin oleh angkatan delferienso. Semoga terus menjadi teladan buat kami. Saat ini beliau juga menjadi wali kelas aksel-2 yang terkenal kompak itu.

Mohon bantuan para pembaca untuk memberikan komentar tentang bu Kris, barangkali masih ada kegagahan lainnya yang belum tertuliskan.

Bagi pembaca yang mau tahu alamat beliau dapat bertanya ke Om Google di internet. Dijamin, hanya 0,21 detik nama ibu kris budiyani terpampang jelas dilayar monitor kalian. Tapi,... sulit sekali cari foto beliau di internet. Foto ini pun penulis dapatkan dari hasil kerja keras mencari kesana kemari foto bu kris, yang akhirnya penulis temukan di CD Guru Labschool Jakarta.

Penulis tunggu ya komentarnya, Wanita Gagah dari Labschool!






58 komentar:

  1. Mohon dapat memberikan komentar dari tulisan ini. Tulisan terbaik, akan mendapatkan souvenir cantik dari penulis lho!

    BalasHapus
  2. om jay! saya punya pendapat tentang kegagahan bu kris. bu kris itu selalu semangat dalam mengajar! suaranya lantang, gerak gerik matanya sangat waspada, jadi pasti sangat sedikit bahkan mungkin hampir tidak ada yg berani menyontek karena sangat mengahragai bu kris. bu kris juga selalu memberi semangat buat siswa/i nya di aksel2 saat ini. dia selalu mempunyai target yang sangat ingin dia capai dan dia selalu bersemangat untuk mewujudkannya. bu kris juga sangat perhatian akan nilai2 kami di kelas aksel2.

    BalasHapus
  3. iya pak !! saya setuju dengan post bapak.

    bu kris itu selalu semangat kalo ngajar kita, beliau bukan hanya ngajarin kita pelajaran, tapi juga mengajar kita bagaimana cara hidup yang baik dan disiplin.

    kita juga diberi daftar nilai, yang bisa kita isi dan selalu diawasi oleh beliau yang artinya ia selalu peduli dengan murid2nya..

    semoga post omjay melampirkan orang 2 gagah labs yang lainnya ^^

    BalasHapus
  4. bu kris selalu mengajar dengan penuh semangat, suara lantang dan waspada terhadap gerak-gerik muridnya. beliau juga perhatian sebagai wali kelas, beliau selalu memberi kabar terbaru kepada muridnya lewat sms dan memberi daftar nilai kepada aksel2

    *untuk blog saya apa yg harus diganti? layout? atau page element dikurangi? (saya tunggu balasannya)

    BalasHapus
  5. ananda nurrifri19 Agustus 2008 08.54

    saya ananda nurrifri dari kelas 8e, komentar saya:
    bu Kris itu guru yang asyik dan ngajar nya enak, terimakasih bu Kris. btw untuk pak Wijaya, applause buat semua postingan2 bapak :)

    BalasHapus
  6. ananda nurrifri19 Agustus 2008 08.56

    bu Kris emang paling okeee dan applause buat semua postingan pak Jay!

    BalasHapus
  7. Wah!! om jay bener banget, kalo lagi mengajar murid-muridnya, beliau selalu semangat. Walau baru dua kali diajar sama bu kris, tp kami lgsg nyambung dan enak sama baliau. Program mengajarnya juga ga biasa. Jadinya kita tambah tertantang dan semangat!

    BalasHapus
  8. saya setuju bgt pak sama posting bapak yg tntg bu kris!
    bu kris itu semangatnya nggak pernah abis ya pak, kalau mengajar semangat sekali, tp saya senang bu kris kalau mengajar itu suka buat suasana jadi lebih ramai hehe

    BalasHapus
  9. weeeeeew selamat yaa ke bu Kris, walaupun seorang perempun tetep gagah, hebaaaaaaaat loh bu hihihi

    BalasHapus
  10. Wah tak disangka ya ternyata walaupun sudah agak tua tetapi semngatnya masih sangat muda dan semoga Bu Kris sehat selalu ya Amin

    BalasHapus
  11. ternyata Bu Kris hebat ya semangat sangat energik loh dan semoga Bu Kris sehat selalu

    BalasHapus
  12. pak, saya mau tanya bu Kris yang mana sih? masih belum hapal nama dan muka guru guru di sini semuanya,guru kjp ya pak? baru tahu saya, jadi ingat dengan guru saya di alpus yang sifatnya mirip lah kayak gitu, oh iya pak, hadiahnya apa pak? kalau bagus nanti saya bolak balik kasi comment ya pak! kasi tau aj pak ke saya, muridnya ini pak, aji kls 7e loh

    BalasHapus
  13. Ternyata Guru Di labschool unik-unik ya pak. Adrio kls 7E

    BalasHapus
  14. saya belum diajari oleh bu kris. tapi ternyata bu kris hebat banget ya..... bu kris semangat ya.....

    BalasHapus
  15. wah pak saya belum tau tuh yang namanya bu Kris yang mana. saya mau coba diajar ama bu Kris . tapi ternyata bu Kris hebat yoo..

    BalasHapus
  16. Wah ternyata ada guru perempuan yang jeniusnya seperti laki-laki pantas Bu Kris mendapatkan julukan wanita gagah hehehehe

    BalasHapus
  17. Bu Kris sangat luar biasa,dapat mengajar denagn semangat hanya denag tidur 3 jam!!Selain itu yang lebih hebatnya lagi,Bu Kris menyetir mobilnya sendiri dengan kecepatan 120km/jam kereeen.
    Semoga pak Wijaya dapat menampilkan wanita perkasa lainnya.

    Rifqy Z.M
    7F

    BalasHapus
  18. Saya setuju dengan posting atau tulisan bapak, walaupun saya belum begitu mengenal bu Kris tapi saya menjadi tertantang untuk berkenalan dengan ibu Kris lebih jauh. Mudah-mudahan saja bu Kris tetap menjadi wanita gagah seperti saat ini. Amin...

    BalasHapus
  19. wahh . hebat yaa . tapi saya blum tau yang namanya ibu Kris . dengan melihat posting ini saya jadi tahu kalau bu Kris itu wanita yang gagah dan hebatt . sukses truss =] ! fightt !

    BalasHapus
  20. bu kris kelihatan gagah, tapi saya
    belum pernah diajarin sama ibu. semoga saja saat saya diajari mengerti

    BalasHapus
  21. saya setuju dengan bapak.saya pernah dengar ceritanya dari kakak saya.katanya enak kalu ngajar.semoga nanti saya diajar oleh bu kris.
    ngomong" pak,kok tumben bikin posting bahasanya kayak gitu,hehe

    BalasHapus
  22. shela_codegeassr2@yahoo.com19 Agustus 2008 13.39

    menuruk saya tulisan ini sangat berkesan,sebab hanya sebagian wanita seperti dia,yang seangat gagah. . .

    BalasHapus
  23. shela_codegeassr2@yahoo.com19 Agustus 2008 13.39

    menuruk saya tulisan ini sangat berkesan,sebab hanya sebagian wanita seperti dia,yang seangat gagah. . .

    BalasHapus
  24. subhanallah..
    bu Kris udh jenius, disiplin, berprestasi lagi.selain itu juga dapat menjadi teladan kita semua.wjar saja bu Kris dijuluki "wanita gagah". sipp deh bu.. salut!

    BalasHapus
  25. blog bapak bagus saya baru tahu ada guru segagah bu kris saya kagum dengan bu kris bu kris patut di contoh.

    BalasHapus
  26. blog bapak bagus saya baru tahu ada guru seperti bu kris saya kagum saya patut mencontohnya.

    BalasHapus
  27. ibu Kris memang hebat bisa segalanya beliau bisa menjabat sebagai ketua umum koperasi dan ketua umum ekskul di SMP LABSCHOOL dan satu lagi ibu Kris mampu menyetir mobil sendiri tanpa ditemani siapa pun. Ibu Kris memang guru yang gagah

    BalasHapus
  28. Om Jay !!! menurut saya Bu Kris memang pantas menjadi wanita gagah dari Labschool. Dari ketegasannya, kedisiplinannya, dan kelincahan dalam mengawasi siswa2nya yang ingin bertindak curang(menyontek).Pertama kalinya saya bertemu Bu Kris dari tes masuk SMP Labschool Jakarta . Bu Kris menjadi pengawas di ruang test saya .Ketika bel belum berbunyi banyak dari kelas2 lain calon2nya sudah berkeliaran tapi bu Kris tetap tidak mengizinkan kami keluar untuk bergabung bersama kelas-kelas lain. Dari situlah saya mengenal Bu Kris sebagai sosok guru yang disiplin,dan tegas.

    Astari Ulfa Utami 7D

    BalasHapus
  29. hahaha Bu Kris itu guru paling asik, kalau udah ngajar, selalu bilang "ayo cepat, Ibu lagi semangat nih,"

    BalasHapus
  30. hoaamm..
    ke deh bu kris emang okeee
    klo ngajar punya ciri khas
    "AAyo Ibu lagi semangat nih!"
    hahah

    BalasHapus
  31. bu kris yang mana pak? saya blum pernah dajarin ma bu kris. tapi bu kris hebat banget . saya terkesan pak. haha ;)

    BalasHapus
  32. wahhh. ternyata bu kris tuh hebat yah. aku kira bu kris tuh yang mana. ternyata yang itu toh. soalnya aku baru kelas tujuh satu angkatan dengan anaknya bu kris. hebat yah bu kris. terus maju bu! mudah-mudahan ibu bisa membantu untuk membangun labschool menjadi lebih baik. amiin dan mudah-mudahan om jay terus memberikan berita-berita baru di lingkungan labschool.

    BalasHapus
  33. iya, pak. bu kris selalu bilang, "ayo, dong. cepet nulisnya. saya lagi semangat ngajar, nih."

    tapi pas itu gara2 kita sekelas ga ngerjain tugas, bu kris pernah bilang: "aduh, kalian gimana sih. ibu jadinya ga semangat ngajar lagi, nih"

    trus kata temenku, "wah tumben bu kris ga semangat. biasanya semangat terus." hahahaha

    ya gitu deh, pak. komennya tentang bu kris.

    :)

    BalasHapus
  34. bener banget, pak....
    ga pernah ga semangat...
    semangatnya nurun ke anaknya...
    ^^

    merindha 9b

    BalasHapus
  35. Wow! Estupendo! Bu Kris hebat banget! Gak nyangka ada guru perempuan yang gagah seperti Bu Kris. Because Bu Kris has a power to do her life. Bener-bener wanita yang gagah. Patut diacungi jempol. Gak seperti saya. Tidur tiga jam pasti paginya tidur lagi. He, he! She's amazing!

    BalasHapus
  36. wiiii, gw ga tau bener sich tapi pokoknya dari tulisan pak wijaya bu kris keeeeeerrrrrrreeeeeeeeen banget. adhi 7b

    BalasHapus
  37. saya setuju dengan bapak ibu kris adalah wanita yang gagah berni yang mau mengajar anaknya yang bandel sekali selain itu bu kris itu baik dan pintar! saya banyak berterima kasih kepada bu kris!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  38. ginafau@yahoo.com21 Agustus 2008 11.07

    Om Jay cari tahu tentang banyak guru lainnya donk!!! misalnya guru terlucu atau teraneh dan lain-lain

    BalasHapus
  39. emang bener pak!!!!!
    guru yang satu ini emang beren abissss! walaupun cewe, semangatnya gak ketolongan!! pokoknya sukses buat bu kris!



    Annisa Naila Dianiputri 7B/2

    BalasHapus
  40. pak akhirnya jadi nulis tentang bu kris.

    bagus banget tulisannya!!!

    BalasHapus
  41. selamat ya untuk Bu Kris
    semoga tetap menjadi yang terbaik!!

    gama-7B

    BalasHapus
  42. selamat ya untuk Bu Kris
    semoga tetap menjadi yang terbaik!!

    gama-7B

    BalasHapus
  43. selamat ya untuk Bu Kris
    semoga tetap menjadi yang terbaik!!

    gama-7B

    BalasHapus
  44. guru di labschool unk deh...

    BalasHapus
  45. guru di labschool unk deh...

    BalasHapus
  46. wah bu' kris hebat banget bisa mengatasi semuanya.selalu semangat setiap waktu!!!semoga nanti saya bisa diajar oleh bu'kris

    Annisha Fadhilla
    kel 3

    BalasHapus
  47. saya belum pernah diajar oleh Bu Kriss. Tapi, kalau dilihat dari karangan bapak dan komentar teman-teman, Bu Kriss memang cocok dibilang"wanita gagah"!tapi, pak saya tidak paham apa maksud bu Kriss ketika ditanya jawabnya NONI?!Maksudnya apa?
    he,he,he...
    Alvita grup 3

    BalasHapus
  48. tulisannya keren!!!! dan bagus tapi masa perempuan yang pekarrsa seharusnya laki laki dong

    BalasHapus
  49. Setuju banget pak!! BU Kris memang hebat! Disiplin dan lantang! Salut dehh..

    BalasHapus
  50. Bu kris wali kelas saya gitu looh.... emang paling semangat dan top deh!!

    Karena semangatny bu kris, bu kris juga orgny disiplin, perhatian sama nilai and murid, bu kris juga ngasih semangat ke murid2nya...

    Masukin topik tentang anak2 labschool dong, oomjaaay!!!

    -Haseoatoli a.k.a. Dilla-

    BalasHapus
  51. bu kris emg dewa pak.
    kata-katanya yg slalu terngiang d telinga saya "Ayo cpat nyatetnya anak2, ibu lg semangat nih"

    BalasHapus
  52. waduuh bener banget tuh pak bu kris tuh wali kelas yang asik, disiplin, baikk, tegas, tapi perhatian. kalo ada info apa2 pasti lagung dikasih tau. kalo ngajar juga gampang dimengerti. ayo bu kris!

    BalasHapus
  53. saya setuju banget klu bu kris dibilang gagah... selain gagah, bu kris juga perhatian sama murid2..

    klu dipikir2, bu kris itu semangat mulu yah... setiap pertemuan selalu bilang:"cepetan dong nulisnya, saya lagi semangat ngajar nih..."

    satu lagi, kyaknya kbanyakan anak SMP LabsRaw paling takut nyontek pas pelajaran bu kris.. (hehehe...)

    >>pak, gak usah pake souvenir, pake pulsa ajah... hehehe...<<

    BalasHapus
  54. iya pak bener tuh bu kris emang hebat banget! dy ngajar bener2 bikin kita ngerti sama pelajarannya. dan dyselalu semangat dalam mengajar. suaranya lantang dan selalu nagih2 pertanyaan yang ngagetin tapi jadi motifasi buat kita! keren deh bu kris dy juga selalu perhatian sama nilai2 anak aksel dan selalu ngasih berita2 atau info yang bermanfaat banget pak

    BalasHapus
  55. hahaha... guru-guru labschool memang unik-unik ya pak! hahaha!
    dari fotonya aja udah keliatan gagah berani gitu...
    guru-guru labschool memang hebat-hebat...

    BalasHapus
  56. memang om...
    bu kris itu orangnya THE BEST..
    Keren..
    ND OKe bnget deh..
    tapi tetap saja walaupun begitu kita harus mengikuti jejak-jejak guru di labschool, karna guru2 lbschool itu dapat & bisa membuat
    -anak2 tambah pinter
    -bisa nurut
    DAn masih banyak lagi yang dapat kita conyoh dari LABSCHOOL..
    sukses untuk labschool...

    BalasHapus
  57. bu kris memang IS THE BEST..
    Oke..bgt..
    tapi walau begitu kita harus menconntoh guru2 LABSCHOOL...
    karna bukan hanya membuat anak2 jadi tambah pinter tapi juga membuat kita jadi nurut...
    pokoknya sukses bwat LABSCHOOL...

    BalasHapus
  58. bu kris emang top banget....
    oke banget..
    tapi kite semua harus mengikuti jejak-jejak guru2 LABSCHOOL...
    karna guru2 labs bukan hanya dapat membuat murid2 nya pinter tapi juga bisa bikin murid2 nurut..
    pokoknya THE BEST DEH bwat LABS...

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.