Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Senin, 14 Januari 2008

MEMBUAT ANAK KREATIF DI BIDANG ICT

Bagaimana Membuat anak menjadi kreatif dalam bidang ICT?

Jangan biasakan anak didik anda terus menerus bermain games dan hanya menjadi konsumen dalam bidang ICT. Giringlah anak didik anda untuk memproduksi sesuatu di bidang ICT. Bagaimana caranya?

Caranya arahkan anak didik kita untuk berlatih menulis, dan biasakan menulis hasil karyanya di blog mereka. Kalau mereka sudah terbiasa menulis, maka mereka tidak akan kesulitan memasukkan hasil tulisannya di blog pribadinya.

Cara berikutnya biasakan mereka menuliskan pengalamannya memakai komputer. Baik dari kemudahan maupun kesulitannya. kalau udah curhat begitu bisanya akan lebih mudah keluar unek-unek dan mengalir dengan deras kalimat-kalimat origonal

Cara ketiga ajarin mereka bikin program sederhana misalnya dengan menggunakan program visual basic atau bikin animasi pakai macromedia.

Untuk desain foto ajarin juga mereka photoshop, dan untuk dekstop publishing ajarin mereka Corel Draw. jadi bikinlah mereka kesibukan yang menantang, sehingga pembelajaran di kelas terjadi. Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.