Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Minggu, 27 Januari 2008

SUKA DUKA BELAJAR KOMPUTER




SUKA DUKA BELAJAR KOMPUTER
DI SMP LABSCHOOL





Banyak yang bilang bahwa SMP Labschool merupakan sekolah dengan fasilitas yang hebat. Berbagai lab yang ada di Labschool memang dapat dibanggakan. Salah satu lab yang ada di Labschool adalah ruang komputer. Ruang komputer digunakan untuk belajar saat pelajaran teknologi informasi dan telekomunikasi. Saat ini, pelajaran ini akan di UAN-kan.




Saya sendiri merasa bersyukur pernah belajar pelajaran ini. Karena, setelah saya belajar berbagai software Microsoft office (saat ini saya rasa yang dipelajari adalah program Microsoft Office), saya lebih mudah dalam membuat presentasi, karangan, mengumpulkan dan menghitung data untuk tugas pelajaran yang lain. Ini tidak lain karena Pak Wijaya telah mengajari kami dalam menggunakan program Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Microsoft Frontpage, dan juga Microsoft Power Point serta cara browsing dengan benar.




Keadaan ruang komputer menurut saya juga tidak jelek. Walau memori komputer sangat minim sehingga kami tidak bisa bermain game komputer yang banyak memakan memori, ruang komputer bagi saya cukup bagus. Setidaknya komputer di ruang komputer tidak ada yang terinfeksi virus (setahu saya). Kalaupun ada akan cepat diperbaiki. Jadi, kita bisa tenang saat akan mengambil file dari komputer sekolah.Tapi, saat browsing tidak semua komputer dapat dengan cepat tersambung ke web. Banyak komputer yang lama untuk tersambung ke web dan banya juga yang tidak tersambung ke web. Walau begitu, secara keseluruhan, ruang komputer dapat dianggap baik keadaannya.




Banyak juga pengalaman menyedihkan di ruang komputer. Ulangan teori saya benar-benar buruk saat berada di ruang komputer. Yah, semua ulangan komputer saya tidak ada yang baik. Paling maksimal 7,5. Saya juga sering downloadnya terputus hanya karena mas Alinya nyabut koneksi internetnya. Bener-bener ngeselin deh !!! USB saya juga ada yang hilang di ruang komputer. Dan juga, CD Warcraft III saya dihilangin sama temen saya yang namanya Nanda di ruangan ini.




Saat ini, saya sedang belajar membuat situs bersama teman- teman yang lain. Saya ingin membuat situs dengan alasan ingin menyatukan gamer di seluruh dunia.Ide ini saya dapatkan dari sebuah situs yang bernama Indogamers yang telah menyatukan seluruh gamer di Indonesia dalam satu komunitas. Saya inign melakukan hal seperti itu. Tapi, karena itu adalah tugas yang sulit, maka saya ingin mempelajari membuat situs dari dasarnya dan mulai membuat web sederhana seperti yang ada di buku pelajaran.




Kendala saya dalam belajar komputer adalah koneksi internet di ruang komputer yang tidak merata. Ada yang lambat tapi ada juga yang cepat. Karena hal ini saya jadi sering menndapat nilai jelek karena komputer yang saya duduki kebetulan memiliki koneksi yang lambat sehingga saya sulit mengirimkan e-mail tugas ke Pak Wijaya. Selain itu, saya rasa kendala kedua yang saya alami adalah susahnya otak saya dalam menyerap pelajaran komputer saat di teori. Bagi saya, lebih mudah untuk ujian praktek komputer aripada ujian teori komputer. Makanya, saya pengen ngasih saran ke Om jay. Jangan susah –susah dong teorinya !!!! Terus, koneksi komputernya di rataain dong. Jangan, cuman karena enggak bisa masuk Yahoo kita jadi dapet nilai jelek !!! Terus jangan cuman bengong di depan komputer aja !!! ajaRin dong lebih jelas !!! Payah nih !!!. Walau begitu saya merasa bersyukur pernah belajar pelajaran komputer. Sekarang saya lebih mudah mengerjakan tugas saya dan dapat membuat presentasi yang lebih bagus dari yang dulu-dulu.






Terima kasih Om Jay !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.