Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Jumat, 25 Januari 2008

URGENSI DZIKRULLAH


PENTINGNYA DZIKIR DALAM KEHIDUPAN KITA SEHARI-HARI


Tema pengajian SMP Labschool Jumat kali ini yang dibimbing oleh Ustadz Munir adalah Urgensi Dzikir kepada Allah dalam Keseharian kita. Materi ini sangat bagus sekali. Sebab selama ini kita terkadang kurang banyak berdzikir. Padahal dzikir itu penting dalam rangka kita terus mengingat Allah. Ingatlah bila engkau terus berdzikir kepada Allah hati akan tenang jiwa akan lapang. Itulah firman Alah dalam Al-Quran yang merupakan petunjuk hidup bagi kita semua.


Bila kita sering berdzikir maka kita akan memiliki ketenangan jiwa dan hati menjadi tenang, sebab hati ini seperti tabiat yang berubah-ubah dan dampaknya buruk bila hati kita terguncang. Semua pekerjaan akan menjadi baik, manakala hati kita tenang. Coba dech bayangkan bila hati kita tidak tenang, rasanya segala pekerjaan kita menjadi kurang bermanfaat.


Ustadz Munir mengatakan, Solusi dari semua itu adalah perbanyaklah membaca Al-Quran dan selalulah berdzikir kepada Allah setiap hari. Sebab ada setan yang selalu datang menggoda diri kita agar kita menjauh dari perbuatan baik.


Allahlah yang menentukan ketenangan hati kita. Ketenangan hati diciptakan karena kita selalu berdzikir kepada Allah. Karena itu janganlah lupa selalu berdzikir kepada Allah setiap hari baik pada saat-saat sholat ataupun dalam keseluruhan hidup kita. Masih ingat lagu Heidi Diana???


Aku mau belajar ingat kamu. Aku mau makan ingat kamu. Aku mau tidur ingat kamu, aku mau mandi ingat kamu, pokoknya semua ingat kamu. Begitu bunyi lagu Heidi Diana. Bagaimana kalau diganti ingat kamu menjadi ingat Allah? Bisakah kita melakukannya? Sebuah pertanyaan yang dapat dijawab oleh kita sendiri. Coba dech lakukan dengan penuh komitmen dan dedikasi tinggi. So.. pasti anda akan menjadi orang yang bertakwa.


Kekuatan dzikir akan membuat kita kuat bila ditimpa musibah. Kita tidak cepat putus asa, karena Allahlah yang akan menolong kesulitan yang kita hadapi. Bila selalu berdzikir, selain kita akan mendapatkan pahala dari Allah, kita pun akan mendapatkan kekuatan yang besar dari Allah manakalah kita mendapatkan musibah besar yang menimpa.


Oleh karena itu sudah sepantasnyalah diri kita ini selalu membiasakan membaca Al-Quran setiap hari dalam rangka mengingat Allah. Benahilah tilawah harian kita. Usahakanlah selalu membaca Al-Quran walaupun mungkin cuma satu ayat. Asalkan kita konsisten melakukannya.


Rebahan atau tiduran dengan berdzikir terlebih dahulu akan membuat tidur kita berkualitas. Biasakanlah selalu diri kita berdzikir kepada Allah sebelum tidur.


Wahai jiwa dan hati yang tenang kembalilah berdzikir kepada Allah. Agar kita terbebas dari godaan setan yang terkutuk. Setan tidak akan pernah tinggal diam bila kita selalu melakukan perbuatan baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.