Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Senin, 05 Januari 2009

Tombo Ati and I Can See Clearly Now

Semoga di tahun yang masih baru ini kita semua dapat merasakan kebesaran Tuhan dan kita senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan-Nya. Semoga pula email ini mendapati rekan-rekan super members dalam keadaan penuh semangat menata pikir, menata rasa, dan menata prilaku untuk memantaskan diri mendapat hadiah kebesaran dari Beliau yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Bahagia rasanya hati ini dapat menghadiri langsung acara Mario Teguh Golden Ways (MTGW) di Metro TV pada Minggu, 4 Januari 2009 dengan tema TOMBO ATI AND I CAN SEE CLEARLY NOW. I

Mulanya saya tak yakin akan bisa hadir, karena begitu banyaknya manusia yang kembali ke Jakarta melepas hari liburnya. Untunglah, perjalanan saya menggunakan bus dari Bandung ke Jakarta mengalami kelancaran dan saya tiba di Metro TV sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Sahabat Merbers yang berbahagia,

Ada sebuah cerita yang ingin saya bagikan kepada anda semua dalam perjalanan menuju Metro TV. Saya bertemu dengan seorang pengamen sastra jalanan. Pengamen itu sangat bagus sekali bercerita tentang monyet dan manusia. Kata sang pengamen, bila kita tak melakukan kebaikan dan menjalankan perintah Tuhan, maka manusia akan sama dengan monyet. Ceritanya sangat lucu dan menggelitik hati sehingga membuat saya tertawa geli karena tanpa disadari, kita terkadang telah berperilaku seperti monyet.

Saya pun sangat memberikan apresiasi kepada pengamen itu. Penumpang yang lain pun demikian. Mareka sangat antusias mendengarkan sang pengamen sastra itu bercerita tentang Monyet dan Manusia.

Tak terasa perjalanan saya telah sampai tol kebun jeruk. Saya pun memanggil sopir bajaj untuk menghantarkan saya menuju studio Metro TV. Sudah lama juga saya tak naik bajaj. Jadi maklumlah kalau saya sangat menikmati naik bajaj ini.

Di Metro TV, saya bertemu dan berkenalan dengan pak Avip, pak Ian, dan pak Aoestian dari Bandung. Juga bertemu dengan pak Delta, pak Tekad dan pak Zulfana. Kami ngobrol cukup lama dan saling bercerita tentang diri dan pekerjaan kita masing-masing.

Tak berapa lama kemudian, Pak Mario dan Ibu Lina tiba. Kami pun saling bersalaman dengan beliau dan mengucapkan selamat tahun baru. Rasanya sejuk dan damai bersalaman dengan Pak Mario yang selalu ceria. Tatapan matanya yang teduh sangat menyejukkan hati ini agar selalu damai dengan sesama.

Para sahabat members yang berbahagia,

Acara Taping MTGW segera dimulai. Hati saya berdecak kagum dan terpesona ketika Kang Hedi Yunus menyanyikan lagu TOMBO ATI. Sangat menyentuh, dan hati saya bergetar menikmati bait demi bait kalimat itu.

Setelah itu, saya lebih terpesona lagi ketika Pak Mario tampil memberikan materinya. Sungguh sangat LUAR BIASA. Sulit buat saya menuliskannya dalam milis ini, sebab kalimat demi kalimat yang keluar dari mulut Pak Mario adalah OBAT HATI untuk kita semua dalam melakukan kebaikan.

Hadiah dari kita melakukan kebaikan adalah kebaikan.

(MTGW, Tombo Ati)

Taping MTGW tombo ATI pun selesai. Kami diberikan kesempatan untuk sholat dan beristirahat. Kesempatan istirahat itu saya gunakan untuk mengetik sedikit demi sedikit kalimat-kalimat indah yang diucapkan oleh pak Mario Teguh melalui Laptop saya.

Kini tibalah saatnya kita Live MTGW dengan tema I Can See Clearly Now. Hati saya berdebar-debar mengikutinya. Pak Mario pun tampil dengan sangat memukau sekali. Kalimat yang diucapkannya sangat memberikan pencerahan.

Telah jelas bagi saya sekarang!

1. Sikap dan usaha yang terpilih adalah jembatan yang akan menyeberangkan saya

2. Suasana hati saya menentukan kualitas dari hasil saya

3. Saya hanya akan bergerak kepada apa yang tergambar dalam pikiran saya

4. Saya harus sibuk melakukan pekerjaan yang membangun hidup saya, bukan pekerjaan yang menghabiskan hidup saya

5. Saya harus berani melakukan hal-hal yang sulit untuk memudahkan hidup saya

6. Mengetahui apa yang TIDAK saya inginkan dalam hidup saya, sama pentingnya dengan mengetahui apa yang saya inginkan

7. Hambatan adalah pintu menuju jalan yang sebetulnya

Telah jelas bagi saya sekarang!

(MTGW, I can See Clearly Now)

Saya sungguh berbahagia bisa menghadiri acara yang sangat LUAR BIASA ini. Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan kepada Pak Mario dan Ibu Lina sehingga dapat terus membimbing kami menuju kearah KEBAIKAN.

Terima kasih dan Salam super,

Wijaya Kusumah, SM 0946

MTSuperClub I 0815-915-5515 I ICT Teacher I SMP Labschool | Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.