Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Kamis, 03 Desember 2009

Kantin Rasamala


Hari ini, Kamis 3 Desember 2009 saya berkunjung ke rumah salah satu kompasianer, H. Umar Hapsoro. Sudah lama sebenarnya ingin bermain ke rumah beliau, namun jadwal waktu yang padat membuat saya sulit mencari waktu untuk menjambangi rumahnya.

Alhamdulillah, hari ini ada waktu untuk bersilahturahmi dengan beliau yang ternyata memiliki kantin (rumah makan) yang unik dan sangat jarang ditemui di daerah Jakarta. Rumah makan sih banyak, tapi kantin yang seperti ini,……jarang sekali bisa ditemui.

Kantin itu bernama kantin Rasamala, yang berada di jl. Rasamala Raya no. 43 Menteng Dalam, Jaksel- DKI Jakarta. Berlama-lama berada di kantin ini membuat saya merasakan kenyamanan kantin yang mungil, mungkin sekitar 20-25 orang bisa makan di sini. Banyak menu yang bisa dipilih dan banyak makanan yang bila disantap akan membuat rasa lapar anda hilang seketika. Pelayanan yang ramah dan dilengkapi hotspot (free) service membuat kantin Rasamala ini ramai dikunjungi orang pada saat-saat jam istirahat kantor.

mas umar, tukang nasi

mas umar, tukang nasi

Di kantin Rasamala inilah saya bertemu dengan sahabat maya saya di kompasiana, H. Umar Hapsoro, yang biasa saya menyebutnya mas umar si tukang nasi. Begitu beliau ingin disebut.

Mengobrol dan berbincang hangat tentang tulisan teman-teman di kompasiana dan diselingi dengan canda tawa membuat saya terlupa bahwa waktu sholat dhuhur telah tiba. Di kantin, ada musholla mungil tersedia buat mereka yang mau sholat.

Rasanya waktu begitu cepat berlalu, baru satu mangkok soto betawi saya habiskan, heeem enak sekali. Menurut mas Umar, soto betawi ini dibuat tidak memakai santan. Soto dibuat dengan menggunakan susu full cream serta dagingnya benar-benar diambil dari kualitas terbaik.

Harganya pun cukup murah dengan kualitas mewah. Makan-makanan di sini tak kalah enak dengan makan di hotel bidakara yang ada di sebelahnya. Dengan kocek di kantong yang tak terlalu besar, anda bisa menikmati berbagai hidangan masakan yang khas dan tak anda temukan di kantin lainnya.

Omjay menyantap Soto Betawi, Heem Nikmat!

Omjay menyantap Soto Betawi, Heem Nikmat!

Kantin Rasamala memang memiliki keunikan tersendiri. Pantas saja mbak Linda (Madam Kompasiana) pernah mengajak saya untuk mampir ke kantin ini. Menikmati masakannya yang lezat.

Setidaknya hari ini, selain bisa bersilahturahmi dengan mas umar si tukang nasi, saya bisa menikmati soto betawi asli yang penuh gizi, dan mendapatkan senyum ramah dari pemilik kantin ini. Mendengarkan cerita beliau bagaimana memulai sebuah usaha dengan pahit getirnya, dan bercerita pula kalau kantin ini sudah berusia 5 tahun. Cukup lama juga yah! Saya pun merasakan perjuangan hebat dari mas umar yang telah bergabung dalam pengusaha muslim.com.

Bila anda dari luar kota jakarta dan mau main ke kota Jakarta, mainlah ke tempat ini yang berada dalam kawasan Bidakara Menteng Dalam Jakarta Selatan. Jangan lupa ya mampir ke kantin ini!.

Soto Betawi Asli yang Sedang Dinikmati Omjay

Soto Betawi Asli yang Sedang Dinikmati Omjay

Rasakan kenikmatan masakannya dan jangan lupa nyalakan laptop anda lalu sebarkan aroma masakan itu melalui jaringan internet. Enak dan nikmat. rasanya saya ingin menyantap makanan lainnya, ada cumi goreng, nasi goreng gila, dan lain-lain yang membuat perut saya semakin membesar saja. Kalau ada orang yang mau cari presenter kuliner atau berbagai masakan yang ingin diujicobakan, Omjay siap jadi penikmat awalnya dan siap jadi presenternya. Menikmati banyak masakan dan membuat penonton terasakan menikmatinya.

Tapi, kalau mau jujur masakan kantin Rasamala tak kalah dengan masakan khas Indonesia lainnya. Mau mampir ke kantin ini? Hubungi mas Umar si Tukang Nasi.

Salam Blogger Kompasiana

Omjay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.