Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Rabu, 22 September 2010

Peangalamanku Menggunakan Internet


Berawal dari teman. Saya mengetahui jejaring internet. Situs pertama yang saya buka adalaH Game online, ya.. karena sewaktu itu saya sangat suka bermain game di computer. Saya sangat sering membuka game online. Mungkin, hampir setiap hari. Dan akhirnya adik saya juga ikut membuka sius-situs game tersebut.


Berhari-hari saya membuka situs game itu untuk bermain. Sampai, akhirnya ayah saya menegur untuk tidak membukannya setiap hari. Ayah saya menyarankan untuk mencari informasi dan ilmu pengetahuan baru yang terdapat di internet . akhirnya saya memutuskan untuk tidak membuka situs itu untuk beberapa hari.


Lama-lama saya tidak pernah lagi membuka situs game tersebut. Saya sudah beralih ke e-mail dan jejaring pertemanan facebook ataupun twitter. Pertama saya menggunakan Yahoo untuk chat dan mengirim e-mail kepada teman saya yang jaraknya lumayan jauh, dan saya juga menggunakannya untuk mengirim tugas-tugas TIK ke guru saya. Sedangkan facebook dan twitter saya menggunakannnya untuk mencari teman-teman lama maupun teman baru.


Di facebook saya sangat menemukan banyak teman dan di facebook itu sanggat banyak kegunaanya. Seperti, menyimpan foto dan video, menulis catatan, bermain game dll. Di facebook kita juga bisa bertemu dengan idola kita dengan cara meng-search nama idola kita. Selain itu kita juga bisa menunjukan bakat. Seperti, Photograph kita bisa menunjukan hasil-hasil kita di facebook dan bisa di lihat dan komentari oleh teman-teman, dll.


Pemakaian Twitter tidak jauh dari facebook , sama-sama untuk mencari teman. Di twitter kita juga bisa menemukan orang-orang yang kita kagumi dll.


Di twitter juga bisa untuk mencari informasi tentang keseharian seseorang. Atau kita juga bisa menunjukan suatu gambar dengan twitpic. Awalnya saya binggung menggunakan twitter dan tidak paham sama sekali. Lama-lama saya belajar dari teman dan akhirnya saya bisa menggunakan twitter dan ternyata sangat gampang dan mengasyikan.


Selain twitter saya juga menggunakan blog. Pertama saya membuat blog kelas 8 dan di blog saya tidak ada apa-apanya hanya satu postingan saja. Tapi lama kelamaan postingan saya menjadi banyak karena nge-blog itu sangat mengasyikan dan kita juga bisa bercerita panjang lebar apa yang kita alami di hari ini

Dinti Saffa Aini (9F)
Tugas Mengarang TIK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.