Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Selasa, 19 November 2013

Rahasia Sukses Menulis

Minggu, 17 November 2013, omjay bersama mas Rukin diminta memberi materi Rahasia Sukses Menulis di Royal Plaza Surabaya. Ada sekitar 200 mahasiswa hadir mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh HMJ PLS UNESA. Ramai sekali suasananya, sebab kegiatan ini dilaksanakan di sebuah Mall yang ramai dikunjungi orang di Surabaya.
Omjay bersama Teman-teman Mahasiswa Surabaya
Omjay bersama teman-teman mahasiswa Unesa Surabaya
Mas Rukin berbicara tentang apa itu Menulis di sesi Pertama, sedangkan saya diminta memberikan motivasi menulis di sesi kedua. Kami saling berkolaborasi untuk saling melengkapi materi.

Keren banget materi yang disampaikan mas Rukin, wartawan senior Jawa Post. Saya sudah meminta kepada beliau untuk memberikan slide presentasinya.

Saya hadir langsung memotret sana sini, dan berinteraksi langsung dengan mahasiswa di mal Royal Plaza Surabaya. Sebuah mall yang sangat ramai di kota Surabaya.

Mas Rukin menjelaskan panjang lebar tentang dunia tulis menulis dan manfaatnya bagi kehidupan. Wow, jadi semakin semangat dalam menulis nih!

Mas Rukin juga menambahkan, zaman sekarang untuk menulis itu enak, karena ada internet dan komputer canggih yang terus terupdate. Mahahasiswa bisa pakai blog atau media sosial lainnya untuk menulis dan berinteraksi. Beda dengan zaman kami dulu yang masih menggunakan mesin ketik.

Semua mahasiswa yang hadir menyimak dengan baik apa yang disampaikan. Sayapun cukup terkesima dengan kedahsyatan menulis. Sebab dulu tak pernah menyangka kalau hobi saya menulis dapat memotivasi orang lain dalam kehidupannya.

Saya kembali berkeliling memotret kegiatan yang bagus ini dan tak terasa sudah banyak gambar yang saya ambil. Untunglah panitia belum memanggil saya ke atas panggung, sehingga saya bisa mengambil gambar dengan posisi yang pas.

Hebat banget Mas Rukin. Omjay salut kepadanya. Beliau bicara panjang lebar tentang manfaat menulis dan membuat kami yang hadir menjadi tahu manfaat menulis dalam kehidupan.

Tiba gilirannya pembawa acara memanggil saya untuk naik ke atas panggung. Kaki saya terasa bergetar. Wahai kawan-kawan, semakin ramai saja para peserta dan penonton yang melihat acara rahasia menulis ini. Jadi Geer saya!

Sebelum naik ke panggung, saya menyempatkan diri memotret mahasiswa dan mahasiswi PLS Unesa yang menjadi petugas pendaftaran. Wow, cantik-cantik dan ganteng-ganteng mereka. Saya salut kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara ini dengan baik.

Saya melihat mereka begitu bertanggung jawab dengan tugasnya sebagai panitia. Kesuksesan acara ini berkat kerjasama yang baik antar panitia, dan pembagian tugas yang merata.
Untunglah mas Ruki masih banyak mendapatkan pertanyaan dari peserta, jadi saya masih bisa memotret kegiatan ini dari berbagai sudut ruangan.

Dalam foto terlihat nampak sekali peserta begitu sangat antusias menyaksikan kami bicara tentang pengalaman menulis yang dahsyat.
Omjay di Rahasia Sukses Menulis
Omjay di Rahasia Sukses Menulis
Saya bakar semangat mereka dengan memberikan motivasi menulis. kami pun langsung praktik menulis yang ringan-ringan saja. Ternyata tulisannya bagus-bagus, dan terbukti menarik ketika dibacakan.
Dalam presentasi, saya menceritakan pengalaman menulis dan prestasi yang telah saya raih dalam menulis. Semoga memotivasi teman-teman mahasiswa yang hadir, dan bukan hendak menyombongkan diri sendiri.

Akhirnya rahasia sukses menulis dapat kami sampaikan dengan baik kepada mereka. Tak terasa sudah dua jam kami bersama peserta dalam seminar nasional rahasia sukses menulis yang diselenggarakan HMJ PLS UNESA.
Omjay di Rahasia Sukses Menulis
Omjay di Rahasia Sukses Menulis
Foto lengkapnya dapat dilihat di sini.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.