RANGKUMAN BAB 4 dengan materi MENERAPKAN BERPIKIR KOMPUTATIONAL DAN PRAKTIK LINTAS BIDANG.
- Salah satu bentuk POLA ADALAH POLA FRAKTAL yang menggunakan pengurangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik.
- Kita dapat menggunakan SCRATCH untuk menylesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan sprite.
- Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.
- Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai dan pergerakan motor sebagai output.
- Kita dapat menggunakan scratch untuk membangun programm untuk kalkulator BMI
- Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan menggunakan scratch
- Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.
- bikin sendiri dari buku bab 4
- bikin sendiri dari buku bab 4
- bikin sendiri dari buku bab 4
Omjay
http://wijayalabs.com
Menulislah Terus setiap hari, dan buktikan apa yang terjadi
https://wijayalabs.blogspot.com/2021/03/inilah-rangkuman-bab-4-buku-informatika.html
BalasHapus