Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Selasa, 09 Maret 2021

Inilah rangkuman bab 4 buku informatika halaman 235



RANGKUMAN BAB 4 dengan materi MENERAPKAN BERPIKIR KOMPUTATIONAL DAN PRAKTIK LINTAS BIDANG.
  1. Salah satu bentuk POLA ADALAH POLA FRAKTAL yang menggunakan pengurangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik.
  2. Kita dapat menggunakan SCRATCH untuk menylesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan sprite.
  3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.
  4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai dan pergerakan motor sebagai output.
  5. Kita dapat menggunakan scratch untuk membangun programm untuk kalkulator BMI 
  6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan menggunakan scratch 
  7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.
  8. bikin sendiri dari buku bab 4
  9. bikin sendiri dari buku bab 4
  10. bikin sendiri dari buku bab 4

Salam Blogger Persahabatan 
Omjay 
http://wijayalabs.com 
Menulislah Terus setiap hari, dan buktikan apa yang terjadi

1 komentar:

  1. https://wijayalabs.blogspot.com/2021/03/inilah-rangkuman-bab-4-buku-informatika.html

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.