Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Minggu, 02 Juni 2024

Teri kacang yang nikmat oleh ibu endang ratna


Sambal Teri Medan kacang tanah yang menjadi pengobat rindu akan kampung halaman

Malam ini peserta KBMN gelombang ke 31 mendapat tantangan dari Omjay untuk menulis tentang teri nasi Medan dan meng-upload tulisannya di Blog pribadi. Dan mengirimkan linknya ke OmJay.

Omjay membuat teri kacang , di mana Omjay membeli kacang tanah dan ikan terinya di abang sayur yang lewat depan rumah.

Dan Omjay akan kirimkan buku buat guru bloger yang telah berhasil menghadapi tantangan ini. Semoga salah satunya adalah saya.

Sambal Teri Nasi Medan campur kacang tanah, adalah sebuah masakan khas Medan yang sangat menggugah selera. Apalagi jika di makannya bersama nasi putih yang panas dan di minum bersama air teh hangat.
Di makan bersama keluarga tercinta sehingga tanpa kita sadari kita bisa makan dengan lahap dan banyak.

Terlepas dari masakan ini, tapi sebenarnya jika melihat  masakan ini maka akan mengingatkan pikiran dan kenangan akan  kampung halaman.

Setelah sekian lama merantau di pulau Jawa sambal  teri nasi Medan kacang tanah  ini menjadi salah satu masakan untuk mengobati kerinduan akan kampung halaman.

Ya .. kampung halaman saya ada di kota Medan, karena saya lahir, menghabiskan masa kecil saya yang indah bersama keluarga, besar dan menyelesaikan pendidikan SMEA saya di kota Medan.

Sayang tak lama setelah menikah saya dan suami langsung merantau ke kota Bogor. Dengan tujuan agar mandiri dan mencoba memperbaiki kehidupan.

Berhubung di kota Bogor segala jenis masakan dan makanannya berbeda, sehingga teri kacang ini menjadi makanan pengobat rindu.
Terutama rindu kepada kedua orang tua terutama mamak.
Tapi kini hanya doa yang bisa dikirimkan untuk kedua orang tua yang telah tiada, semoga Allah SWT menghapus semua dosa kedua orang tua, diringankan siksa kuburnya, dan ditempatkan ditempat yang layak Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.