Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Selasa, 29 Januari 2008

MENGIRIM EMAIL


MENGIRIM EMAIL DENGAN ATTACH FILE


Saya mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan kepada siswa-siswi SMP Labschool Jakarta yang telah berhasil mengirimkan emailnya dalam rangka mengumpulkan tugas internet yang saya berikan kepada saya selaku guru TIK kelas 7, 8, dan 9 serta aksel.


Ada rasa bangga, haru dan juga gembira menyatu jadi satu. Respon yang besar dari anak Labschool dalam mengerjakan tugas internet sungguh luar biasa. Namun, ada beberapa catatan yang harus saya sampaikan kepada anak-anak Labschool agar dapat mengirimkan email dengan benar dalam melampirkan attach file lebih baik lagi.


Mengirim email dengan attach file berbeda dengan mengirim email biasa tanpa file. Kamu harus masuk ke icon attach (biasanya berupa gambar klip) agar dapat memasukkan file baik yg berupa extenetion doc, jpg, pdf, dll yang akan kamu kirimkan dari email kamu ke email sekolah smplabschool@gmail.com .


Banyak siswa yang telepon dan mengirimkan SMS ke saya menanyakan apakah emailnya sdh masuk? Lucu juga yach, kita jadi boros dalam teknologi karena rasa khawatir dan ketidakpercayaan kita. Betapa tidak, kamu sudah kirim email, terus kamu kirim lagi SMS, dan terus kamu telepon saya lagi hanya untuk hanya meyakinkan bahwa email kamu sudah masuk. Padahal kamu cukup menunggu saja email balasan dari saya, bahwa email kamu sudah masuk ke email sekolah. Dari jawaban saya itu kamu akan tahu apakah pekerjaanmu sudah diterima dengan baik atau tidak, dan atau mungkin ada kesalahan dalam proses pengirimannya.


Perlu kamu ketahui, bahwa email yang masuk ke email smplabschool@gmail.com berjumlah rata-rata 500 email setiap harinya. Dibutuhkan waktu cukup lumayan untuk membalasnya, dan saya mengangkat anak saya Intan yg berumur 9 tahun untuk menjadi asisten pribadi saya membalas email-email yang kamu kirimkan ke saya di rumah. Tentu, dengan didampingi oleh saya, Intan sudah bisa membalas surat atau email kamu, apakah email ini benar ataukah email ini masih harus diperbaiki. Bahkan sekarang dia sudah punya blog sederhana untuk anak-anak lho di www.intanberlian.blogspot.com. Coba lihat dech!
Untunglah saya di rumah menggunakan speedy dengan kecepatan akses 1gb sehingga email kamu dapat cepat saya balas. Saya berterima kasih kepada PT.Telkom yang telah memberikan internet murah untuk guru yang mengajar di sekolah dengan biaya akses internet yang terjangkau. Bahkan kami hanya membayar 50% dari harga umum.


Sekali lagi saya juga ucapkan terima kasih atas tugas-tugas internet yang telah kalian kerjakan para siswa-siswi SMP Labschool Jakarta. Saya tunggu kalian untuk membuat blog yang sangat menarik di internet dengan waktu hanya satu bulan. Jangan ragu untuk bertanya dan jangan ragu untuk mencari informasi dengan browsing di google bagaimana cara membuat blog yang menarik. Kepada orang tua siswa LAbschool yang membaca tulisan ini, dimohon untuk memberikan saran dan komentarnya.


Semoga kita anak Labschool sudah tidak ada yang tidak memiliki email, terbebas dari Gaptek (Gagap Teknologi) dan menjadi melek ICT dengan tugas-tugas yang diberikan serta dapat memanfaatkan internet dalam menunjang proses pembelajaran di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.