Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Kamis, 16 Oktober 2008

Hiduplah dengan Memberi Sebanyak-banyaknya

Malam ini saya menonton film Laskar Pelangi untuk yang keempat kalinya. Kali ini saya ditemani oleh Pak Pintar, Guru Fisika SMA Labschool Jakarta, dan Pak Andri Petugas Foto Copy Labschool Jakarta.

Walaupun sudah yang keempat kalinya menonton film ini, saya merasakan sebuah semangat yang tak pernah habis dari para guru, khususnya Pak Harfan dan Ibu Muslimah yang baik itu.

Satu-satunya pesan pak Harfan yang selalu saya ingat adalah Hiduplah dengan memberi sebanyak-banyaknya bukan menerima sebanyak-banyaknya. Pesan ini sama artinya dengan tangan di atas lebih mulia daripada tangan dibawah.

Terima kasih pak Harfan. Bapak telah memberikan pesan singkat yang mendalam dalam film ini. Pesan bapak mengingatkan saya ketika berfoto bersama dengan ibu Walikota Jakarta Pusat (Ibu Sylviana Murni) dan Bapak Tahir dari Toshiba (PT. Aneka Infokom) yang juga pernah memberikan pesan yang sama pada waktu seminar Nasional ICT di UNJ.
Semoga film ini memberikan semangat agar pendidikan kita menjadi lebih maju lagi, terutama di desa-desa terpencil. Jangan menyerah dan putus asa, walaupun fasilitas apa adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.