Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Selasa, 29 September 2020

Mulailah Blog Walking

Mulailai blog walking

Ketika anda mulai menjadi blogger, jangan lupa untuk blog walking.

Apa itu blog walking?

Blog walking adalah saling berkunjung ke blog orang lain dan memberikan komentar.

Kita tinggalkan jejak digital dalam bentuk komentar.


Biasakan juga menulis komentar setelah anda membaca sehingga komentar yang dituliskan relevan dengan apa yang dibaca.

Biasakan menulis komentar dalam bentuk kalimat yang berisi subyek, predikat, obyek, dan keterangan.

Jangan menulis komentar singkat. Keren. Bagus. Mantul dan lain sebagainya.

Dengan cara berlatih menulis komentar setiap hari, maka anda akan menjadi terbiasa menulis.

Lakukan itu setiap hari dan tak terasa anda akan menulis 1000 kata per hari. Bahkan bisa lebih dari 1000 kata.


Selamat blog walking dan berlatih menulis komentar.


Salam blogger Persahabatan

Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.blogspot.com

24 komentar:

  1. Trik yang menarik bagi pemula seperti saya karena dengan pembiasaan blog walking ini dapat memotivasi untuk terus belajar menulis dengan baik dan benar

    BalasHapus
  2. Trik yang menarik bagi pemula seperti saya karena dengan pembiasaan blog walking ini dapat memotivasi untuk terus belajar menulis dengan baik dan benar

    BalasHapus
  3. Trik yang menarik bagi pemula seperti saya karena dengan pembiasaan blog walking ini dapat memotivasi untuk terus belajar menulis dengan baik dan benar

    BalasHapus
  4. Salam kenal pak Wijaya Kusuma, saya yulianto Dwi Saputro. Saya baru petama kali mencoba blog. Terimankasih Pak wijaya sudah berbagi pengalaman dengan kami. Tulisan tulisan pak Wijaya sudah banyak terekspos

    BalasHapus
  5. Salam kenal Pak Wijaya, saya Yulianto, biasa dipanggil yuli ditempat saya bekerja, MAN Batam.Pak Wijaya, saya sangat setuju dengan pendapat pak Wijaya Kusuma, pembiasaan terbangun dari latihan yang terus menerus dan istiqomah. Saya senang bertemu dengan pak wijaya melalui blog ini, semoga saya bisa banyak belajar, maklum pak Wijaya saya baru mulai pakai blog, itupun terkadang masih kebingungan

    BalasHapus
  6. Siap laksanakan omjay!Saya sedang berproses amalkan ilmu dari omjay...terima kasih sudah menginspirasi....

    BalasHapus
  7. Saling berkunjung dan saling menebar semangat. Klik penamrbams.id

    BalasHapus
  8. Semoga kami sebagai blogger pemula bs terinspirasi dari pengalaman bapak,trm kasih atas ilmux

    BalasHapus
  9. Wah ternyata om jay selalu dan selalu memotivasi terus setiap saat setiap hari tanpa lelah dam henti untuk terus menulis dan menulis spapun yang dilihat dan dirasakan eh kita setiap hari.Terima kasih om jay, mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan kesempatan dan kebahagiaan untuk berbagi dan berbagi tiada henti setiap waktu.Sukses terus.Barokallah

    BalasHapus
  10. Keren makasih Om Jay sll menginspirasi

    BalasHapus
  11. Saya terkesan sekali dengan tulisan Om Jay... menginspirasi banget. Dulu saya malas banget kalau disuruh nulis.Gak punya waktulah, yang gak punya bakatlah. Tetapi setelah ikut diklat ini jadi bangkit semangat untuk nulis. Terimakasih Om Jay...

    BalasHapus
  12. Terima kasih atas ilmu yang diberikan 👋 rupanya berlatih menulis bukan hanya di ruang pribadi ternyata ini toh rahasianya. Saya sebagai seorang pemula dalam kegiatan menulis siap menjalankan arahan sang guru pak Wijaya Kusuma 🙏 salam santun, selamat dan sehat selalu 👋

    BalasHapus
  13. Pak Wijaya sangat inovatif, tampilan blognya bagus, senang dapat sahabat dunia maya yang baru

    BalasHapus
  14. Saya sangat terinpiratif dan ingin selalu belajar menulis,,, semoga Allah SWT mengabulkan keinginan kami... Aaaamiiin

    BalasHapus
  15. Ternyata untuk memberi komentar pun butuh keterampilan menulis tersendiri. Terima kasih Om Jay yang selalu menunjukkan celah untuk belajar menulis

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah, dapat lagi ilmu yaitu istilah blog walking, saling berkunjung dan memberikan komentar

    BalasHapus
  17. terima kasih Omjay , blog walking membuat terinspirasi dan menyemangati

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah....saya akan memulai menulis komentar....
    Blog walking salah satu cara agar kami mulai menulis dengan berkunjung ke blog teman teman dengan memberikan atau menuliskan komentar yang berisi tentang isi tulisan dalam blog dari teman teman di group menulis. Semoga dengan cara ini muncul tulisan tulisan dari kami yang sedang belajar menulis.

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.