Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Jumat, 02 Oktober 2020

Menjaga komitmen dan konsistensi ngeblog

Komitmen menulis di Blog

Kemarin kita merayakan hari kesaktian Pancasila. Sekarang kita merayakan hari batik nasional. Kita memakai baju batik kebanggaan Indonesia. 


Aneka ragam corak batik. Berwarna warni menghiasi bumi. Begitu juga dengan blog yang kita kelola. Pernak pernik blog kita hiasi seiring dengan komitmen kita ngeblog.


Menjaga konsisten ngeblog tidak mudah. Saya menjaganya dengan menulis setiap hari. Tulisan di wa saya salin ke blog. Kemudian saya tambahkan foto agar tulisannya terlihat lebih menarik pembaca.


Menulis di blog itu mudah. Namun menjaga komitmen kita untuk mengupdate tulisan di blog itu yang susah. 


Beribu alasan kita sampaikan untuk membela diri. Padahal kita tak sanggup mengalahkan diri sendiri.

Yuk kita ngeblog di hari batik nasional. Keragaman itu indah. Seindah keragaman corak batik Indonesia. 


Siapa yang mampu menonjolkan keunikannya, disitulah algoritma blog akan bekerja. Blog anda dikunjungi banyak pembaca. Siapkan teh dan kopi untuk menyambut tamu-tamu anda di rumah virtual anda di dunia maya.

Content is the king

Ayo terus menulis dalam kesibukan. Berjanjilah pada dirimu untuk setia mengelola blog dan tidak meninggalkannya. Jangan biarkan blog kita penuh dengan sarang laba-laba karena tidak diupdate oleh pemiliknya.


Suatu hari nanti engkau akan tersenyum sendiri. Membaca tulisan pertamamu di blog. Seperti saya yang yang sudah 13 tahun ngeblog.

Salam blogger persahabatan.

Omjay

15 komentar:

  1. Saya sudah berkunjung
    Kopi dan tehnya ya Om.. Hehehe

    Terimakasih selalu menginspirasi

    BalasHapus
  2. Iya, Om Jay semoga ya! Terimakasih selalu tanpa bosan mengingatkan

    BalasHapus
  3. Om Jay aku blogger pemula walau usia sudah senja, sangat terlambat memang, tapi aku menemukan keasyikakan baru dengan ngeblog, makasih atas motivasi yg tak hentinya OmJay berikan..

    BalasHapus
  4. mohon bimbingan om untuk mempercantik blog, terima kasih

    BalasHapus
  5. Saya tetap terus berusaha akan menulis setiap hari
    Terimakasih banyak Omjay atas support nya 👍
    Salam blogger persahabatan

    BalasHapus
  6. Mohon bimbingam Om Jay, sebenarnya banyak ide yg menumpuk di otakku. Salahku kenapa tidak menuangkan ribuan ide itu di blog ato media lainnya. Akhirnya ide2 itu sirna begitu saja tanpa jejak. Setelah mencoba menggali kembali sesuatu yg sempat hilang itu dan berkenalan dgn Om Jay meskipun ga pernah tatap muka, tetapi saya merasa ada orang yg berhasil menggali aset tersebut. Siapa lagi kalau bukan Om Jay. Matur tengqyu Om

    BalasHapus
  7. Saya suka dengan tema tema om jay,,, sangat ibpiratif,,, semangat menulus

    BalasHapus
  8. Mohon bimbingannya, saya masih pemula Om Jay, semoga bisa komitmen

    BalasHapus
  9. Terimakasih OmJay selalu mengingatkan dalam kebaikan. Iya memang untuk menjaga komitmen itu yang masih sulit.Saya yang baru dua hari punya blog dan sudah niat untuk nulis setiap hari, deh di hari kedua atau kemarin belum jadi saya tulis di blog. InsyaAllah hari ini akan double isi blog kemarin dan hari ini, semoga terwujud.

    BalasHapus
  10. Sy berharap bisa menulis semudah om jay menulis...suatu hari nnti

    BalasHapus
  11. Mantul Om Jay ganti kopi hitamnya dg Red koffiee

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.