Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Senin, 30 Juni 2008

PELEPASAN SMP LABSCHOOL JAKARTA

PELEPASAN WIDUDA SMP LABSCHOOL JAKARTA
ANGKATAN XIV MINGGU, 29 JUNI 2008

Tanpa terasa tiga tahun berjalan dengan cepat. Rasanya baru kemarin kami membimbing dan mendidik mereka masuk di bangku kelas tujuh. Sekarang kami sudah harus melepas mereka yang dinyatakan telah lulus dari SMP Labschool Jakarta melalui acara Pelepasan (Wisuda) SMP Labschool Jakarta. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya acara dilaksanakan di Teater Besar UNJ, maka tahun ini pelaksanaan pelepasan dilaksanakan di Makodam Jaya Aula Sudirman Cawang Jaktim.


Berbagai peristiwa terekam selama mereka besekolah di SMP Labschool Jakarta, berbagai masalah berhasil dipecahkan, dan berbagai kegembiraan dan kesedihan menyatu di hari-hari mereka. Kini kami pun harus melepas mereka dengan ikhlas dalam rangka mengarahkan mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dalam rangka meraih cita-cita mulia menjadi manusia yang berguna bagi orang tua, agama, bangsa, dan negara.


Kegiatan di SMP Labschool telah mereka lewati. Mulai dari Masa Orientasi Siswa (MOS) baru, Studi dan Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia (SAKSI), Lari Jum’at pagi dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kalau dihitung dan dijumlah sudah puluhan kegiatan yang telah mereka ikuti. Mereka pun diberikan kesempatan untuk menjadi pengurus OSIS dan MPK. Dunia berputar demikian juga organisasi OSIS. Mereka pun harus merelakan kepengurusan OSIS dipegang oleh generasi berikutnya. Melalui Lintas Juang OSIS yang dilaksanakan setiap bulan Agustus tradisi di Labschool mengharuskan adanya serah terima kepengurusan OSIS.


Di kelas sembilan mereka mulai berkonsentrasi menempuh Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US). Mereka diwajibkan mengikuti pendalaman materi Sukses Ujian Nasional (SUN). Setiap minggu mereka diberikan pelajaran tambahan untuk melatih mereka dalam mengerjakan soal-soal UN. Alhasil mereka mampu membawa nama baik SMP Labschool Jakarta dengan menjadikan SMP Labschool menjadi sekolah terbaik perolehan UN di JakTim.


Sukses Ujian Nasional, mereka bergembira karena lulus 100 & bahkan ada 44 siswa mendapatkan nilai 10 di pelajaran matematika dan 6 siswa dimatpel Bahasa Inggris. Bangga dan haru mengiri perjuangan mereka meraih prestasi. Sebagai rasa bersyukur mereka pun diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan firewell party atau pesta perpisahan yang tahun ini dilaksanakan di Gedung Samudra Kelapa Gading.
Kini saatnya kami harus melepas mereka melalui acara pelepasan siswa smp labschool Jakarta dengan tema bangkitkan semangat, raih prestasi, untuk ibu ibu pertiwi. Semoga anak SMP labschool dapat terus mengembangkan dirinya di pendidikan yang akan mereka lewati. Untuk pendidikan terbaik, ingatlah satu nama LABSCHOOL.



1 komentar:

  1. oomm bka blog saya dong
    www.hoodylollymancuy.blogpot.com
    linkin jg dng om hehee
    Rahmansyah

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.