1. Siswa mampu untuk melanjutkan pemrograman dengan Scratch dan mengenal bahasa/tools baru yang sejenis dengan Scratch yang disebut Blockly, dimana Blockly lebih dekat ke bahasa pemrograman .........
2. Bermain itu memang asyik dan menyenangkan. Apakah saat bermain games kalian memetik pelajaran dari permainan ? Ada beberapa permainan yang juga dapat mengasah kemampuan pemrograman, salah satunya adalah ......
3. Untuk dapat membantu manusia menyelesaikan berbagai persoalan, komputer harus diprogram terlebih dahulu. Dengan .............., komputer akan mampu menjalankan instruksi-instruksi tertentu.
4. Instruksi-instruksi ini tersusun dari berbagai komponen seperti variabel, ekspresi logika, percabangan, perulangan, dan lain-lain. Komponen tersebut diwujudkan menjadi blok visual, dan dikenalkan melalui ............................. visual seperti Scratch dan Blockly
5. Komponen-komponen ini dapat disusun dengan mudah melalui blok-blok yang dapat di............................., dan saat dijalankan, program dapat dikontrol serta bereaksi terhadap tindakan pengguna.
6. Algoritma adalah salah satu materi dalam pelajaran Informatika. Apa yang dimaksud dengan algoritma?
7. Apa yang dimaksud dengan variabel dalam pemrograman?
8. Apa yang dimaksud dengan perulangan dalam pemrograman?
9. Apa yang dimaksud dengan kondisi dalam pemrograman?
10. Apa yang dimaksud dengan fungsi dalam pemrograman?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.