Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Minggu, 16 Agustus 2020

ingin Dicintai Allah

Ingin Dicintai Allah

Seorang kawan mengirimkan video Gus Baha. Judulnya ingin dicintai Allah. 

Bagi saya video ini sangat luar biasa isinya dan dalam maknanya. 

Selama ini kita lebih suka dicintai manusia daripada dicintai Allah. 

Hal ini menjadi introspeksi diri buat saya secara pribadi. Bahwa selama ini saya lebih mencintai sesama manusia daripada mencintai Allah. 

Harta, tahta, wanita adalah bagian yang sangat menggoda bagi seorang pria. Harta, tahta, wajah ditata alias kosmetika adalah bagian yang sangat menggoda wanita. 

Hidup didunia hanya sementara. Masih ada hidup sesudah mati. Jadikan Quran dan Sunnah sebagai panduan agar kita bisa menempuh perjalanan abadi. 

Ketika kita ingin dicintai Allah, maka lakukan perbuatan yang terbaik selama hidupmu. Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk. 

Ingin dicintai Allah tidak mudah. Para nabi dan rasul sudah membuktikannya dengan  berbagai susah. Namun semua itu dapat dilalui dan hidupnya berkah. 

Saya ingin sekali dicintai Allah. Oleh karena itu saya mulai mencintai sesama manusia dulu. Sebab hidup kita tidak bisa lepas dari pertolongan sesama manusia. 

Dari mulai lahir dan membesar kita sudah ditolong sesama manusia. Bahkan ketika matipun kita ditolong manusia. Jasad kita dimandikan, dikafani,  disholatkan, dan dikuburkan oleh sesama manusia. 

Saya ingin naik kelas dicintai Allah. Oleh karena itu saya harus lolos dengan ujian kehidupan.

Ketika lahir saya menangis dan orang lain gembira atas kehadiran saya. Ketika mati orang lain menangis dan saya gembira karena akan bertemu dengan Allah. 

Suara orang mengaji di masjid sudah terdengar. Itu tandanya waktu subuh akan datang. Rahasia sholat subuh harus saya temukan bila ingin dicintai Allah. 

Salam Blogger persahabatan 

Omjay 
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

1 komentar:

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.