Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Minggu, 23 Agustus 2020

peluncuran Website guru penggerak Indonesia

Peluncuran Website guru penggerak Indonesia 

Alhamdulillah semalam tanggal 22 Agustus 2020 pukul 22.00 wib kami telah dapat meluncurkan sebuah website baru dan keren yang beralamat di http://gurupenggerakindonesia.com.

Website ini diinisiasi dan diilhami oleh para narasumber guru menulis PGRI yang saya pimpin selama ini. Mereka ingin tulisan para guru blogger didokumentasikan dengan baik dalam bentuk digital secara online. 

Dari bulan Januari 2020 kita sudah mulai mengajak para guru Indonesia untuk aktif menulis dan menerbitkan bukunya. Baik melalui penerbit mayor maupun penerbit Indie. Semua itu dilakukan dalam rangka menyebarkan virus literasi di kalangan guru Indonesia.

Alhamdulillah sudah semakin banyak guru penggerak di Indonesia yang bergabung di wa group tersebut dan telah sampai pada gelombang 15. Saya tak mengira kalau sambutannya luar biasa. Mereka ikhlas mendaftarkan diri dan mengikuti kuliah online di wa group. Baik narsum dan peserta tak ada yang dibayar. Semuanya gratis dan guru saling berbagi pengalaman dan ilmunya.

Terus terang saya tak mengira kalau kegiatan gratis ini dapat memotivasi kawan-kawan guru dalam menulis. Perlu wadah baru yang mampu menampung tulisan mereka yang semakin seru. Para pembaca dapat dengan mudah membaca hasil karya mereka. 

Website ini masih dalam taraf pengembangan dan masukan serta donasi seikhlasnya dari bapak dan ibu guru sangat kami nantikan. Semoga dapat kami kembangkan seperti blog keroyokan kompasiana.com yang dikelola oleh kompas Gramedia Jakarta. 

Untuk mewujudkan itu, saya sudah menunjuk pak Bambang Purwanto sebagai koordinator tim admin dan sudah meminta pak Narno untuk mengembangkan isi kontennya. Semoga kita dapat menjadi konten kreator dengan memulainya menjadi blogger dan youtuber.

Kami mengajak guru penggerak Indonesia menjadi relawan dan bergabung di dalam tim admin sehingga Website gurupenggerakindonesia.com dapat terus berkembang dan terkelola dengan baik. Perlu kolaborasi dan membangun tim yang solid dalam mewujudkan tujuan yang mulia ini. 

Adapun langkah awal yang kami lakukan adalah mencari donatur dan sponsor sehingga domain dan hosting yang dibuat dapat dikelola secara profesional dan menciptakan informasi baru yang dibutuhkan para guru Indonesia. Kemudian mencari relawan guru penggerak yang siap mengelola website agar dapat terus update dan menciptakan informasi baru.

Semoga peluncuran Website guru penggerak Indonesia dapat mengguyur dahaganya para guru untuk memburu ilmu di dunia maya. Semoga pula website yang kita kelola dengan kekuatan cinta dan kebersamaan dapat menggerakkan guru Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay 
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.