Selamat Datang di Blog Wijaya Kusumah

Untuk Pelayanan Informasi yang Lebih Baik, maka Isi Blog Wijaya Kusumah juga tersedia di blog baru di http://wijayalabs.com

Rabu, 19 Agustus 2020

kamu akan sukses dengan caramu

Dengan Caramu KAMU Akan Sukses. 

Seorang kawan mengirimkan sebuah video motivasi di wa group.

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan isinya. Namun setelah iseng saya buka, isi videonya sungguh sangat inspiratif. 

Seorang anak usia 13 tahun sudah berani berdagang keliling di kampung. Datang dari Garut menuju Subang dengan sebuah harapan dapat mencari pekerjaan. 

Anaknya masih terlihat lugu ketika di wawancara seorang youtuber terkenal. Masih belum pede menawarkan barang dagangannya. 

Kisahnya sungguh memotivasi. Bagi saya yang sudah mengenyam perguruan tinggi sampai kuliah S3, motivasi ini luar biasa. 

Anak usia 13 tahun dan baru lulus kelas 6 sekolah dasar harus bisa mandiri dan mencari uang sendiri. Sementara teman seusianya masih asyik main games dan motor motoran. 

Video ini membuat saya akhirnya menulis dan merenungi perjalanan hidup saya hingga saat ini. Kesuksesan tidak datang begitu saja. Dia harus kita perjuangkan dengan berbagai cara. 

Kejamnya kehidupan akan melahirkan kesuksesan. Tidak ada orang yang sukses duduk manis berdiam diri. Dia pasti akan menjemput rezekinya. 

Kisah nyata yang sungguh mengharukan saya dapatkan hari ini. 

Saya harus bersyukur bisa sekolah tinggi. Sesuatu yang dulu tidak pernah saya cita-citakan. 

Seorang pedagang cilik dalam video tersebut membuat saya terharu. 

Kesuksesan hidup memang harus kita raih. Setiap manusia akan menemui takdirnya sendiri. 

Apa yang kita kerjakan hari ini, akan berbuah manis di hari esok. Bila kita sudah memulainya dengan tindakan nyata dan bukan sekedar kata kata. 

https://youtu.be/WfChKCsmRoY


Salam Blogger persahabatan 

Omjay
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

3 komentar:

  1. Inspirarif
    Motivasi untuk kita agar selalu bersyukur
    Terimakasih

    BalasHapus
  2. Sangat menginspirasi.. Semoga dia menjadi anak yang sukses kelak

    BalasHapus
  3. Benar sekali,saya juga sangat bersyukur karena ada kesempatan untuk mengenyam pendidikan,walau S1 saja.

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar pada blog ini, dan mohon untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.